Home / Teknologi / ​FP UNS Siap Transfer Inovasi Teknologi ke Petani – Tribun Solo

​FP UNS Siap Transfer Inovasi Teknologi ke Petani – Tribun Solo

​FP UNS Siap Transfer Inovasi Teknologi ke Petani

Fakultas Pertanian siap bekerja sama dengan dinas pertanian untuk melakukan pendampingan dalam transfer inovasi teknologi di petani

Sabtu, 27 Mei 2017 17:29 ​FP UNS Siap Transfer Inovasi Teknologi ke PetaniTRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTROKuliah umum di FP UNS mengenai penyuluhan pertanian?

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Imam Saputro

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Fakultas Pertanian UNS, menyelenggarakan Kuliah Umum Penyuluhan Pertanian, Jum’at (26/5/2017).

Kuliah Umum menghadirkan narasumber dari unsur pemerintah Sumarno, SP dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung dan dari dunia usaha Ir. Mugihardjo yang merupakan Direktur Produksi PT. Tunas Agro Persada.

Menurut Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS, kuliah umum menghadirkan penyuluh dari pemerintah dan dari perusahaan agar para mahasiswa memiliki banyak pengalaman lapangan terkait dunia penyuluhan.

Dalam kesempatan tersebut Sumarno, SP yang juga merupakan penyuluh teladan tingkat propinsi Jawa Tengah Tahun 2013,menyampaikan peran strategis penyuluhan dalam membangun kedaulatan pangan dan swasembada pangan.

Narasumber kedua Ir. Mugihardjo yang juga merupakan alumni Fakultas Pertanian UNS menyampaikan tentang peran penyuluh dari perusahan dalam mengawal swasembada pangan.

“Narasumber praktisi dari dunia usaha dihadirkan agar mahasiwa mengikuti perkembangan dari lapangan,” kata Bambang.

Fakultas Pertanian siap bekerja sama dengan dinas pertanian untuk melakukan pendampingan dalam transfer inovasi teknologi di petani.

“Juga dalam pengembangan kapasitas kelembagaan pertanian,” imbuhnya.

Menurut Bambang, Fakultas Pertanian saat ini memiliki dosen dan mahasiswa dari enam program studi yang siap mengawal program-program pemerintah. (*)

Penulis: Imam Saputro Editor: Putradi Pamungkas Sumber: TribunSolo.com Ikuti kami di Mahasiswi Buat Pagar Betis Lindungi Umat Islam yang Menunaikan Ibadah Salat Jumat Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Sandiaga Minta UMKM Ikuti Teknologi untuk Kuatkan Daya Saing – Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno meminta Usaha Mikro Kecil dan …