Home / Bisnis

Bisnis

Piaggio Indonesia Berniat Masukkan Vespa Elektrik Ke Indonesia

AutonetMagz.com – Seolah menjawab manuver dari Honda, Piaggio Indonesia menyatakan dirinya bahwa pihaknya akan memboyong varian elektrik alias motor listrik dari merk kenamaan Vespa yang dinaungi oleh mereka. Dan tak tanggung – tanggung, secara global, prose produksi dari varian listrik Vespa sudah mulai termonitor pergerakannya pada tahun 2017 ini. Sebenarnya, hal ini tak mengejutkan, karena memang secara global tren perkembangan dari pasar otomotif khususnya roda dua sedang bergerak ke arah tersebut, yaitu motor listrik. Motor listrik memang bisa dikatakan lebih hemat energi dan juga lebih bersahabat dengan lingkungan karena tak menghasilkan emisi, jadi teringat saat mobil listrik diuji emisi, ah sudahlah. Dan pemerintah Indonesia saat ini sendiri sudah mencanangkan jauh hari terkait kendaraan listrik dimana di Tahun 2025, sebanyak 2,1 juta kendaraan listrik dipatok untuk dipasarkan. Alasan tersebutlah yang membuat Piaggio Indonesia antusias untuk segera memastikan varian listrik dar..

Read More »

Toyota Aqua Mendapat Penyegaran, Ada Varian Crossover

AutonetMagz.com – Demam crossover sepertinya masih akan terus menjangkiti pabrikan mobil di dunia. Dan hal tersebut berlaku pula bagi raksasa asal Jepang, Toyota. Setelah merilis Toyota Yaris Heykers di Tanah Air, Toyota juga memberikan update pada saudara dekat Toyota Yaris yaitu adalah Toyota Aqua dengan sebuah varian bermodel crossover. Mobil yang memiliki nama Toyota Prius C di Jepang ini mendapatkan perubahan di sisi lampu depan dan juga bumper depan yang di desain ulang. Selain itu untuk varian crossover tentu mendapatkan body moulding berwarna hitam di sekeliling bodynya. Selain itu foglamp absen dan digantikan oleh aksen bersirip berwarna hitam di bagian bumper depan. Selain bagian depan, bagian belakang pun mendapatkan sentuhan, dimana lampu belakang juga sedikit diubah dan juga bumper belakang yang terlihat lebih tajam yang dilengkapi dengan mata kucing vertikal di ujung bumpernya. Untuk kaki kaki, Toyota Aqua 2017 mendapatkan velg yang berdiameter sama yaitu 15 inci namun be..

Read More »

Ini Dia Para Jawara International Engine of The Year Award 2017!

AutonetMagz.com – Ferrari memperoleh kemenangan besar dalam penghargaan bergensi tingkat internasional dalam urusan mesin, yakni International Engine of The Year Award 2017. Selamat untuk Ferrari, tapi ternyata yang patut mendapatkan perhatian dalam kontes mesin andalan kali ini bukan Ferrari saja. Sejumlah kandidat baru dan lama pun turut diperhitungkan dan layak kita ketahui bersama siapa saja juara di kategori lain. Tesla misalnya, dengan mesin listriknya yang fenomenal di sektor performa dan efisiensi memenangkan kategori Green Engine dan satu kategori baru, yakni mesin listrik alias Electric Powertrain yang isinya tentu saja mobil bermesin listrik semua. Di tempat lain, mesin flat 4 turbo baru milik Porsche 718 Boxster, Cayman dan flat 6 turbo milik 911 Carrera maju menjadi yang terbaik di kategori mesin 1.800 cc hingga 2.000 cc serta kategori 2.500 cc hingga 3.000 cc, tapi untuk kategori mesin 2.000 hingga 2.500 cc, mesin 2.500 cc 5 silinder turbo milik Audi TT RS-lah yang menang..

Read More »

Ferrari Sikat Penghargaan Bergengsi International Engine Of The Year 2017!

AutonetMagz.com – Sang Kuda Italia, Ferrari makin memamerkan tajinya dalam merancang mesin performa tinggi, apapun jenisnya, entah itu naturally aspirated atau turbo. Terbukti, sekarang jadi tahun kedua di mana mesin 3.900 cc V8 turbo milik 488 GTB, 488 Spider, California T dan GTC4Lusso T menyabet gelar International Engine of The Year, sekaligus menjadi jawara mesin performa tinggi di kategori mesin berkapasitas 3.000 cc hingga 4.000 cc. Sejak pertama kali diperkenalkan di tahun 1999, ajang International Engine of The Year sudah menjadi salah satu kontes paling bergengsi. Selain dari mesin 3.900 cc V8 turbo, mesin naturally aspirated milik Ferrari juga tidak kalah pamor seperti yang sudah disampaikan tadi. Mesin 6.300 cc V12 milik Ferrari F12 Berlinetta dan F12 tdf (yang sekarang sudah digantikan oleh 812 Superfast), menjadi raja di kategori mesin performa tinggi di atas 4.000 cc. Sebenarnya tidak perlu ragu juga dengan mesin turbo Ferrari, meski jelas mesin V8 dan V12 mereka yang be..

Read More »

Skutik Listrik Honda Akan Diproduksi Tahun 2018

AutonetMagz.com – Jika anda berjalan keluar dari rumah dan menuju jalan raya, kira – kira motor merk apa yang paling sering anda lihat di jalan raya tersebut? Sepertinya kebanyakan akan mengatakan bahwa motor Honda lah yang paling banyak mengisi jalanan tanah air. Dan hal tersebut tak mengejutkan mengingat marketshare pabrikan ini yang mencapai 70 persen lebih. Dan sebenarnya keadaan ini tak hanya terjadi di Indonesia, tetapi di beberapa negara Asia lainnya. Honda bisa dikatakan telah sukses memasarkan motor – motor kecil mereka, mulai dari bebek hingga skutik di pasar Asia, dan mereka bahkan sudah memulai penjualan tersebut dari 1958. Sepertinya Honda tak memiliki masalah yang terlalu serius terkait produk mereka, kecuali satu hal. Motor tersebut yang jumlahnya masif masih menggunakan bahan bakar bensin dan berpolusi. Oleh karena itu, Honda Motor Co., Ltd. President & CEO, Takahiro Hachigo mencanangkan bahwa pihaknya akan memperkenalkan model baru yang merupakan motor listrik berbent..

Read More »

BMW Z4 sDrive18i G-Power, Tenaga Melompat Jadi 201 hp

AutonetMagz.com – Mungkin beberapa dari anda sudah mengena G Power, sebuah rumah modifikasi yang kerjaannya memodifikasi BMW seri M yang bahkan bisa menembus 1.000 hp. Namun kali ini G Power tak memodifikasi BMW Seri M, melainkan memilih sebuah mobil yang lebih merakyat secara peforma, yaitu adalah BMW Z4 sDrive18i. Tentunya mobil ini jauh lebih jinak dibandingkan dengan jajaran mobil di divisi M BMW. Mobil berjenis roadster entry level dari BMW ini sendiri secara standar hanya bertenaga 156 PS dan bertorsi 240 Nm yang merupakan produksi dari mesin berkubikasi 2.000 cc empat silinder. Namun berkat modifikasi dari G Power, mobil ini mendapatkan lompatan tenaga hingga menjadi 204 PS dan torsi yang naik hingga 310 Nm. Berkat ubahan ini sendiri, BMW Z4 sDrive18i G-Power mampu memangkas 2 detik akselerasinya dari keadaan diam hingga 100 km/jam. Mengapa bisa BMW Z4 sDrive18i G-Power mendapatkan tenaga sebesar itu? Jawabannya adalah di pengaplikasian power module dan juga remapping dari ECU...

Read More »

Ditemukan Cara Untuk Meretas Mazda Pakai USB, Mau Coba?

AutonetMagz.com – Sekarang sepertinya sudah banyak contoh-contoh pihak yang mencoba meretas mobil, apalagi kalau kalian sudah nonton Fast and Furious 8. Lihat bagaiman Cipher meretas sistem elektronik dan komputer mobil-mobil baru dan menggunakannya untuk memuluskan rencana jahatnya. Kalau lihat di film sih, mobil-mobil yang bisa diretas kebanyakan dari mobil-mobil Fiat-Chrysler Alliance… Ngeri juga ya? Namun siapa yang sangka bahwa mobil-mobil dari Mazda juga bisa diretas, dan konon caranya tidak begitu susah, cukup bermodalkan download software dan colok USB. Software untuk mencobanya sudah ada di Github, bisa diunduh secara gratis. Diyakini, jika sudah bisa masuk ke sistemnya, peretas bebas mau melakukan personalisasi apapun buat sistem MZD Connect-nya. Kode dalam software ini dideskripsikan sebagai berikut : “Sebuah POC (Proof of Concept atau bukti konsep) bahwa port USB adalah akses untuk menyerang sistem infotainment mobil Mazda dan bagaimana cara peretasan mobil Mazda dibuat.” I..

Read More »

Waduh, Pabrik Honda Jepang Kena Serangan Virus WannaCry

AutonetMagz.com – Paling tidak sudah ada sekitar 1 bulanan sejak polemik virus ransomware bernama WannaCry mulai heboh di media sosial, setidaknya setelah beberapa rumah sakit di Indonesia kena serangannya. Menyebar melalui jaringan internet, virus WannaCry ini disebar hacker untuk mengunci perangkat seseorang sehingga tidak bisa digunakan. Kalau mau dicabut virusnya, bayarlah uang tebusan yang diminta hacker. Mirip kasus penculikan atau penyanderaan sih. Meski sudah agak mereda, ternyata tak semuanya bisa benar-benar tenang. Honda terpaksa untuk menghentikan produksi mobilnya di pabrik Honda di Sayama, dekat Tokyo. Itu setelah ditemukannya serangan virus ransomware WannaCry di dalam jaringan komputer pabrik tersebut. Menurut Autonews, Honda mengetahui pada hari Minggu bahwa virus tersebut telah berhasil mempengaruhi jaringan di seluruh Jepang, Amerika Utara, Eropa, China dan kawasan lainnya. Tentu saja sudah ada upaya untuk mengamankan sistem tersebut pada bulan Mei, setelah wabah pen..

Read More »

Buka Usaha di RI, Facebook Kantongi Izin Prinsip dari BKPM – Bisnis Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) Facebook mengajukan izin pendirian badan usaha tetap (BUT) ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).Kepala BKPM Thomas Lembong mengatakan, Facebook telah mengantongi izin prinsip dari BKPM. Sejalan dengan itu, Facebook juga tengah mengurus perizinan lain."Memang setahu saya Facebook sudah kantongi izin prinsip dari BKPM. …

Read More »

76 Persen Perusahaan Indonesia Optimis MEA Tumbuhkan Bisnis … – KOMPAS.com

Thinkstock Ilustrasi JAKARTA, KOMPAS.com – Pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) diyakini bakal memberikan berkah pertumbuhan bisnis bagi perusahaan Indonesia. Hal ini berdasarkan studi bertajuk Asian Enterprise Survey yang dilakukan United Overseas Bank (UOB). Dalam studi itu, terungkap bahwa 76 persen perusahaan Indonesia optimis MEA akan membantu pertumbuhan bisnis mereka seiring …

Read More »