Home / Olahraga / Alasan Timbulnya Nyeri Payudara Olahraga Lari – Bintang.com

Alasan Timbulnya Nyeri Payudara Olahraga Lari – Bintang.com

Bintang.com, Jakarta Pernahkah kamu merasakan nyeri payudara saat berlari? Faktanya, nyeri di payudara membuat banyak cewek mengubah kebiasaan olahraga menjadi lebih ringan. Bahkan, ada juga yang malah berhenti sama sekali.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Sara Elise Wijono MRes pun menuliskan cara menyiasati agar payudara tak sakit ketika berlari. Melihat, dampak nyeri payudara malah membuat banyak cewek yang enggan olahraga. Yuk, disimak.

  • Olahraga yang Tepat untuk Mengurangi Sakit Menstruasi
  • Olahraga Ini Bisa Bantu Kamu Hilangkan Racun dari Dalam Tubuh
  • Trik Cerdas Olahraga Saat Cuaca Panas

Penyebab payudara nyeri bisa jadi karena kurang penyangga. Secara alami, payudara tak miliki penyangga yang baik. Buah dada sendiri terdiri dari jaringan susu, jaringan lemak, dan ditopang oleh kulit dan ligamen. Sementara, penyangga yang kurang dibandingkan ukuran payudara yang cukup berat bisa menyebabkan nyeri.

Penyangga yang kurang menyebabkan payudar banyak bergerak saat berlari. Berdasarkan hasil penelitian, payudara akan bergerak membentuk angka delapan saat berlari. Hal tersebut tentu bisa jadi sebab rasa nyeri.

Bukan fitness, hal aneh dan menyenangkan ini bisa bakar kalori kamu lho! (Sumber Foto: shutterstock)

Faktanya, ukuran payudara memengaruhi rasa nyeri saat berlari. Namun, uniknya kecepatan berlari justru tak memengaruhi timbulnya rasa nyeri. Berjalan dan berlari menimbulkan gerakan yang sama. Jangan sampai berhenti olahraga, yuk, baca artikel lengkapnya di sini.

Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

3 Olahraga Paling Cocok untuk Para Wanita Super – Detik Health – Detikcom (Siaran Pers) (Pendaftaran)

Error loading HTMLSumber: Google News Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *