Home / Bisnis / All New Honda Accord 2018, Yay or Nay?

All New Honda Accord 2018, Yay or Nay?

AutonetMagz.com – Sejak kemunculan desas desus kehadiran generasi terbaru dari Accord, akhirnya tiba lah saatnya ia menampakkan diri seutuhnya. Jati diri sebuah sedan mewah kepunyaan Honda ini menuai banyak komentar, seperti apa sih Accord yang baru ini?
Melalui sebuah company storytelling tentang Accord, dikisahkan bahwa mobil ini telah menjalani riset yang begitu mendalam sampai – sampai sang desainer turut serta untuk menjajal dan merasakan impresi mobil ini saat berlari. Jarang – jarang kegiatan seperti ini dilakukan dalam proses pembuatan mobil.

Jika kita melihat ekteriornya, akan tampak front fascia-nya memiliki grill yang terkesan bold dan tampak seperti sebuah mobil yang sedang kehausan atau lapar seolah ingin melahap semua yang ada di depannya, apalagi jika berwarna putih, kontras sekali. Sedangkan jika seperti warna grey, tampak sekali solid wing chick, eh solid wing face yang lebih turun dibanding Honda lainnya. Apa karena letak intercooler di bawah ya? Overall, selain hood yang tampak bersegmen, kami merasa tampang depan Accord ini cenderung biasa dan kurang greget ketimbang All New Camry.

Melihat desain samping, kami masih merasa positif dengan tarikan garis ala – ala Civic Turbo Sedan. Dari segi pahatan desain, terkesan garis dari mobil ini tampak sedikit rumit. Terdapat satu tarikan garis tegas dari depan ke belakang, garis samar lengkung bodi dan tekuk – tekukan di bagian bawah yang entah bermakna secara aerodinamik atau tidak. Untuk peleknya menurut kami oke, tapi kembali lagi ke masalah selera ya.

Dari belakang, jika Civic memiliki rona lampu seperti udang, Accord lebih tampak seperti huruf C atau jika mau lebih di dramatisasi, tampak seperti ular atau buaya yang sedang membuka mulutnya. Sementara di bagian bagasinya sudah disematkan sebuah spoiler yang tampak seperti duck tail, lampu belakang LED dan knalpot ganda beneran.

Gimana menurut kalian eksteriornya? Kalau dari interior sendiri sih Accord melengkapi sekujur kabin dengan material berkualitas wahid dan banyak sekali soft-touch panel, aksen chrome, serta HU berukuran 8”. Tombol fisik pun tertera untuk tuning frekuensi dan pengaturan volume, lumayan tidak bikin konsentrasi menyetir buyar, eh memang tidak ada pengaturan di setir? Tenang saja, ada kok, malah ada trackpad-nya kalau mata kami tidak salah lihat. Mobil ini di klaim lebih lega dari generasi sebelumnya karena penambahan wheelbase bermanifestasi terhadap melarnya legroom sebanyak 2”.

Untuk urusan dapur pacu, mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.500 cc 4 silinder dengan turbocharger yang bertenaga 192 hp torsi 260 Nm. Lho kok 1.500 cc ya? Seperti kepunyaan Civic Turbo tapi dengan penyesuaian khusus kah? Dari segi tenaga berbeda sekita 20 hp serta torsi berbeda 100 Nm, bagaimana durability-nya nanti ya kira – kira…?

Untuk yang merasakan ‘kurang’, Honda juga menyediakan mesin 2.000 cc 4 silinder dengan turbocharger, mesin ini menghasilkan 252 hp dan torsi 369 Nm. Pilihan transmisi tersedia dari mulai CVT, 6 percepatan manual, dan juga automatic 10 percepatan. Versi hybrid juga tersedia dengan konfigurasi mesin 2.000 cc plus 2 buah motor listrik.

Buat kalian yang masih saja kurang puas, Honda akan menyediakan versi sport yang katanya sih tidak akan mengubah apa yang ada di interior, serta bagasi pun tidak akan tertindas demi mendapatkan performa yang baik. Untuk teknologi lainnya, Accord dibangun dengan struktur ultra-high-strength steel, lebih ringan 80 kg dan lebih rigid. Urusan handling, center of gravity yang lebih rendah seharusnya membuat mobil ini lebih stabil. Bagaimana menurut kalian Honda Accord ini? Suka atau tidak? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:Teaser Mitsubishi Expander Muncul Lagi, Pakai mesin 1.500, CVT dan FWD
Read Next:Perodua Serius Produksi Compact SUV, Akankah Menjadi Ayla Versi SUV?Sumber: Autonetmagz

About Redaksi

Check Also

Mengenal Desainer Berniqab Diana Nurliana, Awali Karier Sebagai … – Detikcom (Siaran Pers) (Pendaftaran)

Error loading HTMLSumber: Google News Related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *