Home / Bisnis / Audi R8 V10 Plus Spyder : Tony Stark Approved!

Audi R8 V10 Plus Spyder : Tony Stark Approved!

AutonetMagz – Pada acara New York International Auto Show 2016, Audi memperkenalkan R8 baru dengan varian V10 dan V10 Plus saja, tapi bisa langsung jadi bintang di film Marvel untuk menemani Iron Man a.k.a Tony Stark. Namun sekarang perusahaan asal Jerman tersebut belum selesai dengan R8, sebab dengan varian terbaru, yaitu Audi R8 Spyder V10 Plus, jajaran R8 makin komplit macam nasi goreng spesial pakai telur dadar.

Seperti namanya yang mengandung kata ‘Plus’, R8 Spyder V10 Plus ini menawarkan performa yang lebih jika dibandingkan dengan R8 V10 biasa yang sebagian besar ada pada mesinnya. Mesin yang digunakan adalah 5.200 cc V10 naturally aspirated yang memproduksi 601 hp dan torsi 560 Nm yang disalurkan ke 4 roda via transmisi kopling ganda S-Tronic 7 percepatan dan sistem AWD Quattro andalan Audi.

Seluruh konfigurasi itu membuat R8 Spyder V10 plus ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/h dalam 3,3 detik, yang mana membuat R8 V10 Plus ini lebih cepat 0.3 detik daripada R8 non-Plus, serta dapat mencapai top speed 328 km/h. Secara visual, ciri khas R8 spyder masih dipertahankan disini, termasuk atap nya yang berbahan fabric. Enteng lho, dengan bobot hanya 44 kg karena menggunakan material yang ringan untuk rangkanya.

Berkat electrohydraulic drive-nya, atapnya dapat di buka atau tutup hanya dalam 20 detik, dan dapat dioperasikan sambil berjalan hingga kecepatan 50 km/h. Sama dengan versi Hard top-nya, spoiler R8 Spyder terbuat dari carbon-fibre-reinforced polymer yang menggantikan dynamic spoiler yang bisa naik-turun. Model ini juga memiliki micrommata green design package yang eksklusif, dimana body mobil diberi warna hijau yang khas.

Namun tetap, pelanggan dapat memilih berbagai pilihan untuk mobilnya nanti dengan Audi exclusive programme, dengan banyak macam pilihan. Perlengkapan lainnya yang dimiliki V10 plus ini antara lain velg 19 inci dengan motif five twin-spoke berbahan forged aluminium sebagai standar, dan pelek 20 inci sebagai optional. Lalu ada Audi R8 bucket seats sebagai standar, performance steering wheel, rem carbon ceramic, Audi virtual cockpit, MMI navigation plus dengan MMI touch and Audi drive select.

Okesip, kalau begini ceritanya, ingat dong kalau di film-film Avengers kemarin yang nongol selalu Audi R8 V10 Plus Coupe. Sepertinya tinggal tunggu waktu saja sampai Audi R8 V10 Plus Spyder turut tampil di layar lebar bersama milyuner tengil dan superhero nyentrik, Tony Stark. Apa opinimu?

Read Prev:Jelang Ramadhan, Aston Martin Luncurkan Program Menggiurkan
Read Next:Nissan Butuh Waktu Lebih Untuk Generasi Terbaru Nissan Grand LivinaSumber: Autonetmagz

About Redaksi

Check Also

Ferrari Sikat Penghargaan Bergengsi International Engine Of The Year 2017!

AutonetMagz.com – Sang Kuda Italia, Ferrari makin memamerkan tajinya dalam merancang mesin performa tinggi, apapun jenisnya, entah itu naturally aspirated atau turbo. Terbukti, sekarang jadi tahun kedua di mana mesin 3.900 cc V8 turbo milik 488 GTB, 488 Spider, California T dan GTC4Lusso T menyabet gelar International Engine of The Year, sekaligus menjadi jawara mesin performa tinggi di kategori mesin berkapasitas 3.000 cc hingga 4.000 cc. Sejak pertama kali diperkenalkan di tahun 1999, ajang International Engine of The Year sudah menjadi salah satu kontes paling bergengsi. Selain dari mesin 3.900 cc V8 turbo, mesin naturally aspirated milik Ferrari juga tidak kalah pamor seperti yang sudah disampaikan tadi. Mesin 6.300 cc V12 milik Ferrari F12 Berlinetta dan F12 tdf (yang sekarang sudah digantikan oleh 812 Superfast), menjadi raja di kategori mesin performa tinggi di atas 4.000 cc. Sebenarnya tidak perlu ragu juga dengan mesin turbo Ferrari, meski jelas mesin V8 dan V12 mereka yang be..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *