Home / Indonesia / Bagaimana Toni Kroos Krusial Di Final Liga Champions Lawan Juventus – Goal.com Indonesia

Bagaimana Toni Kroos Krusial Di Final Liga Champions Lawan Juventus – Goal.com Indonesia

3 Jun 2017 20:35:53

Pada pertandingan final antara Juventus dan Real Madrid dini hari nanti (7/3), jangan lepaskan pandangan Anda pada sosok Toni Kroos!

OLEH TEGAR PARAMARTHA Ikuti di twitter

Nama Toni Kroos mungkin tidak seheboh Cristiano Ronaldo, Dani Alves atau Gianluigi Buffon jelang pertandingan akbar final Liga Champions 2017 antara Juventus dan Real Madrid dini hari nanti (7/3).

Aksi-aksinya kalah memukau dibandingkan nama-nama di atas yang kerap mencetak gol, mengirim assist, ataupun melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar. Kroos sendiri bahkan mengakui jika permainannya memang tidak mencolok.

"Saya bukan pemain yang paling spektakuler, tetapi lebih sebagai pemain yang senang mengontrol pertandingan," ungkap Kroos. "Saya pikir, tidak terlalu menarik melihat saya bermain tanpa aksi spektakuler di dalam kotak penalti."
SIMAK JUGA – PREVIEW Liga Champions: Juventus – Real Madrid

Tetapi, pemain asal Jerman itu bisa menjadi sosok kunci Los Blancos dalam membongkar grendel tebal yang dimiliki oleh skuat asuhan Massimiliano Allegri di Cardiff.

Sempat mendapat kritikan pedas atas performanya di awal musim berseragam putih yang berakhir tanpa trofi. Ia mulai bisa menunjukkan kemampuan terbaik di bawah pelatih Zinedine Zidane yang cerdik melihat kurangnya kemampuan Kroos sebagai gelandang pengangkut air.

Pelatih asal Prancis itu kemudian menggeser peran gelandang bertahan kepada Casemiro dan hasilnya sangat luar biasa, posisi Kroos bergerak lebih maju bersanding dengan Luka Modric, di sana, performanya terus menanjak. Zidane mengakui Kroos adalah pemain yang vital bagi skuatnya.

collage Kroos Modric Casemiro

"Toni sempurna untuk Real Madrid. Gaya bermain kami berubah sejak dia bergabung," puji Zidane. "Dia adalah kepingan puzzle yang kami cari sejak lama dan dia cocok dengan filosofi Real Madrid secara sempurna."

Kroos lebih bebas berkreasi dalam menunjang daya serang, tanpa terlalu khawatir dengan melapisi pertahanan yang memang bukan kemampuan terbaiknya. Kontribusi Kroos sangat terasa di lini tengah, terutama di Liga Champions musim ini.

Pemain yang digaet dari Bayern Munich tersebut mencatatkan umpan kunci terbanyak (31) di turnamen sejauh ini, plus membukukan 785 umpan dan 56 umpan silang , di mana kedua angka itu terbanyak di antara pemain partai final.

Permainannya memang tidak mencolok, tetapi kontribusinya terhadap pencapaian Los Blancos sampai saat ini jelas menjadi bukti, justru dengan kesederhanaan permainannya, ia memiliki senjata ampuh untuk menaklukkan lawan-lawan klubnya.

"Permainan saya terlihat simpel. Tetapi untuk terlihat simpel, itulah bagian yang paling sulit dan banyak orang tidak menyadari itu. Jadi saya seringkali tidak berada di pusat perhatian," ujar Kroos.

Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Presiden PKS: Kami Ingin Jadikan Jakarta Seperti Istanbul – Detikcom (Siaran Pers) (Pendaftaran)

Selasa 25 Juli 2017, 13:27 WIB Presiden PKS: Kami Ingin Jadikan Jakarta Seperti Istanbul Yulida …