Home / Olahraga / Dana Ryan: Olahraga Ramai-Ramai – Surya

Dana Ryan: Olahraga Ramai-Ramai – Surya

Profil

Dana Ryan: Olahraga Ramai-Ramai

“Kalau ikut komunitas tentu banyak teman dan bisa olahraga bersama-sama misal bersepeda, lari, atau yang lainnya," ujar Dana.

Senin, 17 Juli 2017 19:03 Dana Ryan: Olahraga Ramai-Ramaisurya/ahmad pramuditoDr Dana Ryan PhD

SURYA.co.di | SURABAYA – Resep sehat ternyata sangat sederhana, dan tak hanya bisa mengandalkan asupan mineral. Menurut Dr Dana Ryan PhD, agar kesehatan terjaga seseorang harus bergerak aktif.

Tetapi diakui Dana, generasi milenial banyak yang sulit meluangkan waktu atau bahkan enggan berolahraga. Untuk menyiasatinya, Dana menyarankan agar berolaraga bersama teman atau ikut komunitas.

“Kalau ikut komunitas tentu banyak teman dan bisa olahraga bersama-sama misal bersepeda, lari, atau yang lainnya. Yang penting adalah tubuh bergerak aktif,” begitu tegas perempuan asal Amerika ini.

Bagi mereka yang kerjanya padat, Dana mewanti-wanti supaya tetap menyempatkan diri olahraga karena sakit bisa menyerang kapan saja. Diakui Dana, masyarakat Amerika pun terlalu sibuk dan lupa olahraga, akibatnya banyak orang yang sakit lebih awal.

Karena itu Dana mencoba mengajak masyarakat mulai mengatur gaya hidup sehat. Dia memberi contoh kecil, pola hidup sehat yang sering diterapkan pada dirinya sendiri adalah mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah segar.

Sebab, kata Dana, kandungan mineral dan vitamin dalam buah dan sayur cukup tinggi. Dengan mengonsumsi buah dan sayur maka nutrisi tubuh tercukupi dengan baik.

Resep sehat sederhana lainnya menurut versi Dana adalah banyak minum air putih. Sebab, asupan mineral dalam tubuh harus selalu seimbang.

Agar tidak lupa minum air putih, Dana selalu membawa botol minuman yang diisi air putih kemana pun dia pergi. Dengan cara seperti itu, dia pasti selalu teringat untuk minum.

“Ketika melihat botol minuman, saya jadi ingat ini waktunya minum. Bahkan meski tidak haus pun tetap minum sebab tubuh memang perlu cairan,” katanya.

Meski banyak yang tahu bahwa minum air putih bikin sehat, perempuan yang sehari-harinya Senior Manager of Sport and Education Herbalife ini menyadari orang sering bosan dengan rasanya. Karena itu dia menyarankan supaya dalam cairan itu ditambah rasa lain, misal irisan buah atau beragam suplemen lain.

“Tapi, jangan sekali-kali mengganti kebutuhan mineral dengan soft drink atau soda, karena sangat tidak baik untuk kesehatan. Jenis minuman itu memiliki kalori tinggi dan zat aditif,” tuturnya.

Ditekankan Dana, perempuan harus minum air setidaknya sembilan gelas per hari dan untuk pria 13 gelas per hari. Bahkan jika berolahraga rutin asupan cairan harus ditambah karena tubuh juga banyak mengeluarkan keringat.

Penulis: Achmad Pramudito Editor: Parmin Ikuti kami di Tingkah Pria dan Wanita saat Berkendara Motor Bikin Geram: Jangan Ditiru, Agar Terhindar Bahaya Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Menpora Gagas Hari Bersepeda Nasional – KOMPAS.com

Dok. Kemenpora Menpora Imam Nahrawi bersepeda bersama ribuan masyarakat Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Sabtu pagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *