Home / Kesehatan / Dinkes Tingkatkan Pangkaderan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat … – Radar Cirebon

Dinkes Tingkatkan Pangkaderan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat … – Radar Cirebon

Ilustrasi Kantor Dinkes Majalengka Foto: radar cirebon

MAJALENGKA – Dinas Kesehatan mengoptimalkan proses pengkaderan, untuk menyukseskan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Namun untuk menyukseskan program tersebut bukan hanya para petugas kesehatan yang berperan, melainkan masyarakat juga akan dilibatkan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Majalengka H Alimudin SSos MM MMKes.

Dalam proses tersebut, menurutnya, masyarakat bukan hanya diberi pemahaman tentang pola hidup sehat. Masyarakat juga akan diberi pembinaan kesehatan agar bisa mengatasi persoalan kesehatan.

“Setidaknya dengan pembinaan itu masyarakat tidak akan terlalu sulit melakukan proses pengobatan. Pembinaan yang dilakukan bukan hanya tentang pola hidup sehat, tapi kami juga memberikan pembinaan pengobatan,” jelasnya.

Sejauh ini pihaknya tengah melakukan persiapan, dan agar upaya tersebut lebih optimal Dinas Kesehatan juga menginstruksikan Puskesmas untuk segera melaksanakan pembinaan. “Saya berharap dengan upaya ini program gerakan masyarakat hidup sehat bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Sementara dalam pertemuan Dinas Kesehatan Majalengka dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat Rabu (14/6) lalu, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat dr H Dodo Suhendar MM menjelaskan program tersebut merupakan salah satu program unggulan di Jawa Barat. Program tersebut digelar karena 30 tahun ini telah terjadi perubahan pola penyakit, yang terkait dengan perilaku manusia serta dipengaruhi lingkungan hidup.

“Kita akan bekerja sama dengan beberapa komponen masyarakat, untuk berperan aktif dalam peningkatan hidup sehat,” jelasnya. (bae)

Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Inilah Alasan Mengapa Bersepeda Harus Dijadikan Gaya Hidup – Bintang.com

Bintang.com, Jakarta Kesehatan merupakan suatu hal yang harus diperhatikan oleh setiap orang. Banyak diantara kita …