Home / Teknologi / Dorong Kompetensi Pemuda di Bidang Teknologi, Gojek Buka Go … – Selular.ID

Dorong Kompetensi Pemuda di Bidang Teknologi, Gojek Buka Go … – Selular.ID

Nadiem Makariem, CEO Go-Jek Indonesia (Foto: Choi/Selular)
Nadiem Makariem, CEO Go-Jek Indonesia (Foto: Choi/Selular)

Jakarta, Selular.ID – Penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi, Gojek, membuka kesempatan bagi masyarakat yang memiliki minat berkecimpung di bidang teknologi untuk mendapatkan pembelajaran pemrograman intensif. Bekerjasama dengan Hacktiv8, sebuah lembaga pendidikan informal di bidang pemrograman, Gojek meluncurkan Go-Scholar Tech, yakni program beasiswa komprehensif yang bertujuan mencetak programmer kelas dunia.

Chief Human Resources Officer Gojek Monica Oudang menjelaskan industri teknologi yang semakin pesat saat ini belum didukung oleh sumber daya manusia yang mahir dan cakap di bidangnya. Oleh karenanya, butuh program pembelajaran yang dapat melatih serta meningkatkan kemampuan teknikal serta kognitif di bidang pemrograman ini.

Dijelaskan oleh Monica, Hacktiv8 merupakan lembaga terpercaya dalam menghasilkan lulusan yang berhasil. Monica menambahkan, siapapun dapat ikut serta dalam program Go-Scholar Tech ini, mulai dari lulusan teknik informatika hingga professional yang ingin kembali memperdalam kemampuan pemrograman. Dalam program yang akan berlangsung selama 6 bulan ini, para peserta akan memperoleh mentoring langsung dari senior programmer. Selain itu peserta juga akan diberikan kesempatan untuk mengerjakan proyek dan mengikuti magang untuk mempraktikan teori yang telah dipelajari.

Guna mengikuti program ini, para calon peserta bisa mendaftar di website Hacktiv8. Pendaftaraan dibuka mulai dari 3 Juli lalu hingga 23 Juli 2017 mendatang. Untuk dapat mengikuti program ini, peserta harus menjalani serangkaian tes berupa tes pemrograman secara online dan wawancara.

“Setelah tahap pendaftaran dan seleksi selesai pada 23 Juli 2017, peserta yang lolos akan menjalani tahap persiapan selama 6 pekan secara online. Di akhir tahap ini akan diadakan tes untuk mengukur kesiapan peserta untuk memasuki tahap intensif. Setelah lulus tahap persiapan, peserta akan mengikuti tahap intensif yang berlokasi di Jakarta selama kurang lebih 10 pekan,” kata Monica. Pada tahapan terakhir yakni magang, lanjut Monica, para peserta akan diberikan pelatihan soft skill agar semakin siap dalam memasuki industri teknologi.

URL: http://selular.id/O9ggEOSumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Sandiaga Minta UMKM Ikuti Teknologi untuk Kuatkan Daya Saing – Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno meminta Usaha Mikro Kecil dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *