Home / Olahraga / Faizal Rochmad Joemadi Seimbangkan Olah Jiwa Olah Raga dan … – Tribunnews

Faizal Rochmad Joemadi Seimbangkan Olah Jiwa Olah Raga dan … – Tribunnews

Faizal Rochmad Joemadi Seimbangkan Olah Jiwa Olah Raga dan Olah Rasa

Pria berkacamata ini tidak pernah jauh dari olahraga. Mulai dari main golf, renang, bersepeda off-road, hingga beladiri

Selasa, 18 Juli 2017 09:29 WIB Faizal Rochmad Joemadi Seimbangkan Olah Jiwa Olah Raga dan Olah RasaHarian Super BallHarian Super Ball edisi Selasa (18/7/2017) halaman 11

TRIBUNNEWS.COM – Chief Executive Officer PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (CEO PT TELIN), Faizal Rochmad Joemadi, menyeimbangkan tiga hal mendasar untuk menjaga kinerja karyawan.

Yakni olah rasa, olah jiwa, dan olah raga. Tidak ada proses dan hasil kerja yang maksimal, tanpa didukung kesehatan rasa, jiwa, dan raga.

"Mungkin ini bukan seperti filosofi, tapi bagaimana porsi saya di luar pekerjaan harian, saya mampu memotivasi, menginspirasi, dan menggagas. Intinya, bagaimana bekerja untuk menghasilkan sesuatu tetapi tetap dalam kondisi raga, jiwa, dan rasa yang sehat," ungkap Faizal.

CEO Telin kelahiran Lumajang, Jawa Timur, ini menerima Harian Super Ball dalam obrolan santai di ruang kerjanya di Gedung Landmark Telkom, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Di tengah kesibukan yang superpadat, Faizal selalu bergairah manakala bicara olahraga.

Baca: Lionel Messi Lebih Bugar dan Senang di Latihan Perdana

Pria berkacamata ini tidak pernah jauh dari olahraga. Mulai dari main golf, renang, bersepeda off-road, hingga beladiri yang ditekuninya sejak anak-anak.

Ia begitu menggandrungi olahraga, lantaran ada hal-hal yang tidak nyaman di tubuhnya jika mengalami perubahan cuaca secara mendadak.

"Saya kurang nyaman kalau bergeser dari tempat yang panas dan gerah ke ruangan berpendingin atau sebaliknya. Dalam kondisi seperti itu, saya merasa seperti tidak sehat. Jadi, saya harus membuat daya tahan tubuh lebih bagus. Caranya, hanya dengan olahraga," beber Faizal.

Karena itu Faizal berencana untuk menjajal kompetisi triatlon. Lewat kompetisi seperti ini, manusia dilatih menjadi semakin sportif atau jujur.

"Olahraga selalu mendidik seseorang menjadi sportif atau jujur. Lewat olahraga, kita mengakui kekalahan dan kekurangan. Tidak sombong pada kelebihan atau kemenangan. Kita juga akan jadi lebih seimbang dalam kehidupan sehari-harinya. Jadi, tubuh tidak hanya untuk bekerja, tetapi juga sehat lantaran berolahraga," jelas Faizal.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Selasa (18/7/2017)

Editor: Dewi Pratiwi Ikuti kami di Anda Mungkin Tidak Pecaya! Lihat Aksi Wanita Kendarai Motor Layaknya Superman Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Pilih Nahkoda Baru, KONI Gelar Musyawarah Olahraga Kabupaten … – Jawa Pos (Siaran Pers) (Blog)

Pamekasan Pilih Nahkoda Baru, KONI Gelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Rabu, 26 Jul 2017 18:40 | …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *