Home / Kesehatan / Frans Agung Mula Putra : Sehat Adalah Kebutuhan Manusia – Kupastuntas.co (Sindiran) (Siaran Pers) (Pendaftaran) (Blog)

Frans Agung Mula Putra : Sehat Adalah Kebutuhan Manusia – Kupastuntas.co (Sindiran) (Siaran Pers) (Pendaftaran) (Blog)

Frans Agung Mula Putra : Sehat Adalah Kebutuhan Manusia 1
Anggota Komisi IX DPR-RI Frans Agung Mula Putra, saat dikonfirmasi awak media usai mengikuti acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dilaksanakan di Aula Rajabasa, areal Perkantoran Bupati, Jum’at (2/6/2017). Foto: Dirsah/Kupastuntas.co

Kupastuntas.co, Lampung Selatan – Anggota Komisi IX DPR-RI Frans Agung Mula Putra menyatakan, kesehatan menjadi sebuah kebutuhan manusia. Dengan pemikiran demikian, pola-pola hidup sehat di tengah masyarakat akan semakin digalakkan, sehingga masyarakat khususnya di Lampung Selatan akan menjadi sehat.

Hal ini disampaikan oleh Frans Agung kepada awak media usai mengikuti acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dilaksanakan di Aula Rajabasa, areal Perkantoran Bupati, Jum’at (2/6/2017).

Menurut politis dari Partai Hanura itu, program GERMAS diharapkan dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Provinsi Lampung, khususnya. Ia menyatakan, pertama yang harus dilakukan untuk mendukung program GERMAS ini adalah merubah penerapan pola hidup sehat untuk masyarakat di lingkungannya masing-masing. Dengan demikian, akan muncul suatu mindset bahwa kesehatan itu sangat penting yang menjadi sebuah kebutuhan masyarakat.

“Kalau hal ini sudah tertanam di masyarakat, bahwa sehat itu adalah kebutuhan, maka akan terciptalah pemikiran baru yakni sehat itu adalah penting. Walaupun ada yang menyebut bahwa usia itu Tuhan yang ngatur, tapi siapa yang tidak mau sehat, sebelum mati,” jelas Frans Agung.

Frans mengapresiasi kinerja Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan yang bergerak cepat dalam menangani sektor kesehatan di tengah-tengah masyarakat karena melibatkan banyak pihak terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, TNI, pihak kepolisian, camat sampai dengan kepala desa.

Dengan demikian, dapat lebih mudah menentukan mana desa yang sehat dan mana desa yang kurang sehat. Sehingga, dapat dijadikan percontohan bagi desa-desa yang lain untuk menerapkan lingkungan yang sehat.

“Harapan saya, ini bukan lagi pekerjaan dari pada pak Bupati, pak Dandim, Kapolres dan Camat. Ini harus sudah menjadi pekerjaan kita bersama, untuk menciptakan lingkungan yang bersih sekaligus menyadari bahwah sehat itu sangatlah penting,” tandasnya. (Dirsah/Edu)

Related

Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

TIPS HIDUP SEHAT : 4 Cara Sederhana Dapatkan Tubuh Ideal … – Solopos

Ilustrasi joging (Thehealthsite.com) Sabtu, 22 Juli 2017 08:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Kesehatan Share : …