Home / Kesehatan / Gencar Sosialisasi Germas, Frans Agung : Sehat Itu Penting … – inilampung (Sindiran) (Siaran Pers)

Gencar Sosialisasi Germas, Frans Agung : Sehat Itu Penting … – inilampung (Sindiran) (Siaran Pers)

INILAMPUNG.Com – Anggota Komisi IX DPR RI, Frans Agung MP Natamenggala, bersama Kemenkes terus gencar menggalakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS merupakan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mewujudkan Nawacita.

Dengan begitu, upaya mewujudkan masyarakat sehat yang dimulai dari gaya hidup sehat dari lingkungan terkecil di masyarakat, yakni keluarga dapat terwujud.

Sosialisasi Germas yang digekar di aula Pemkab Lampung Selatan, Jumat (2/6/2017) diikuti ratusan peserta yang berasal dari para kepala SKPD, dan tokoh masyarakat.

Dalam paparannya, Frans Agung MP menyatakan, kesehatan merupakan landasan utama agar dapat melakukan semua kegiatan dengan maksimal.

“Sehat itu penting, karena merupakan landasan utama dalam melakukan segala bentuk kegiatan, kalau tidak sehat bagaimana mau belajar, bagaimana mau bekerja. Oleh karena itu sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan,” katanya.

Frans Agung juga mengingatkan dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk kembali menggalakan gerakan hidup sehat.

“Mari kita galakkan gerakan hidup sehat dari yang terdekat kita. Karena ini sangat penting sekali. Apalagi ini salah satu program Nawacita Presiden Jokowi,” ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, program ini juga menjadi prioritas Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan yang ingin menciptakan Lampung Selatan sehat.

”Ini momentum buat kita mempromosikan Germas dihadapan para pelaku kesehatan dan masyarakat, agar lebih sadar terhadap pentingnya kesehatan,” ucapnya.

Dengan Germas, lanjut dia diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan di kalangan masyarakat lampung Selatan.

”Kita ingin menciptakan Lampung Selatan sehat, dan bebas dari penyakit,” tuturnya.

Ditambahkan Frans, untuk menciptakan masyarakat sehat, dirinya telah berkeliling Lampung dengan mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat.

“Saya sudah keliling melakukan sosialisasi Germas ini, seperti kemarin, saya di Pesawaran, hari ini di Lampung Selatan dan besok di Metro,” tandasnya. (wan/ilc-2)

Terkait

Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Inilah Alasan Mengapa Bersepeda Harus Dijadikan Gaya Hidup – Bintang.com

Bintang.com, Jakarta Kesehatan merupakan suatu hal yang harus diperhatikan oleh setiap orang. Banyak diantara kita …