Home / Teknologi / Hadapi Generasi Milenial, Trenggalek Siapkan Guru Kreatif dan … – Tribunnews

Hadapi Generasi Milenial, Trenggalek Siapkan Guru Kreatif dan … – Tribunnews

Hadapi Generasi Milenial, Trenggalek Siapkan Guru Kreatif dan Melek Teknologi

pada saat murid dengan mudah memverifikasi benar atau salah apa yang disampaikan oleh gurunya melalui Google, maka ini adalah tantangan luar biasa

Minggu, 16 Juli 2017 14:04 WIB Hadapi Generasi Milenial, Trenggalek Siapkan Guru Kreatif dan Melek TeknologiISTPemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU/Memorandum of Understanding) dengan Unesa. Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Trenggalek Emil Dardak dan Rektor Unesa Prof. DR Warsono di Gedung Pendidikan Unesa, Surabaya, Sabtu (15/7/2017).

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Aspek pendidikan sangat penting bagi pembangunan sumber daya manusia (SDM) untuk generasi di masa mendatang.

Hal itu sangat disadari Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Satu di antara Bupati termuda di Indonesia ini melakukan langkah konkret lewat jalinan kerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sebagai bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Trenggalek memperbaiki kualitas sumber daya manusia.

Pemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU/Memorandum of Understanding) dengan Unesa.

Penandatanganan dilakukan oleh Emil Dardak dan Rektor Unesa Prof. DR Warsono di Gedung Pendidikan Unesa, Surabaya, Sabtu (15/7/2017).

Di hadapan seluruh anggota Senat Unesa yang hadir menyaksikan proses penandatanganan MoU, Emil berujar pihaknya sangat berkeinginan adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia di Trenggalek terutama mencetak guru-guru yang cerdas, kreatif dan inovatif.

Ia menguraikan tantangan guru di era sekarang bukan lagi persoalan kesejahteraan dan kuantitas, melainkan kualitas dan kreatifitas dalam menyikapi dinamika yang berkembang terutama menghadapi generasi milenial yang melek akan sosial media.

Menurut doktor ekonomi pembangunan dari Ritsumeikan Asia Pacific University Jepang ini,teknologi dan informasi telah menciptakan tantangan yang luar biasa untuk mendidik generasi penerus.

“Kalau sampai gurunya ketinggalan langkah, pada saat murid dengan mudah memverifikasi benar atau salah apa yang disampaikan oleh gurunya melalui Google, maka ini adalah tantangan yang luar biasa,” ujar Emil.

Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui kerja sama ini mengharapkan terobosan-terobosan peningkatan standarisasi kompetensi guru dari kampus Unesa.

Halaman selanjutnya 123

Editor: Hasiolan Eko P Gultom Ikuti kami di Viral! Video TKW Alami Pelecehan Seksual dari Majikan, Lihat Kelakuannya saat di Dapur! Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Teknologi makin canggih, Jokowi minta guru ikut perubahan zaman – merdeka.com

KAPANLAGI NETWORK MERDEKA KAPANLAGI BOLA.NET VEMALE FIMELA DREAM.CO.ID BRILIO.NET PERGI.COM OTOSIA STORIBRITI MORE Merdeka > …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *