Home / Bisnis / Jaguar Land Rover Classic Car Center : Bukan Sekedar Museum Antik!

Jaguar Land Rover Classic Car Center : Bukan Sekedar Museum Antik!

AutonetMagz.com – Rupanya duo pabrikan lama asal Inggris, Jaguar dan Land Rover, cukup enggan untuk melupakan sejarah kesuksesan mereka yang begitu panjang. Meskipun masalah kepemilikan saham sudah tidak mandiri lagi, tapi heritage dari mobil klasik mereka masih dipertahankan. Langkah yang mereka ambil ini diawali dengan terbentuknya divisi khusus yang menangani mobil klasik, kira – kira 1 tahun yang lalu dan dalam perjalanannya mereka juga pernah melakukan restorasi terhadap Land Rover dan Jaguar.

Merasa restorasi tersebut sukses, mereka optimis untuk membuat suatu fasilitas untuk merestorasi layaknya bengkel resmi. Ternyata niat tersebut dibarengi dengan keinginan menciptakan sebuah museum mobil klasik, alhasil orang biasa akan melihat penampakan tempat ini seperti museum mobil Jaguar dan Land Rover klasik, rupanya setelah diselami lebih lanjut, ternyata restorasi yang dilakukan kepada mobil – mobil tersebut berada dalam 1 atap.

Museum ini berada di Coventry, Inggris, sebuah tempat yang memiliki makna dalam bagi Jaguar. Museum ini dapat menampung 500 koleksi mobil klasik dan 54 slot untuk merestorasi mobil juga turut hadir. Berdiri di lahan seluas 1,4 hektar, museum ini akan tampak besar, bersejarah, serta memanjakan mata para pecinta mobil klasik tentunya.

Bagi kalian yang berminat meminang mobil klasik JLR ini silahkan berkunjung ke museum ini, pastikan punya kocek yang dalam ya sebab mobil yang dijual tidak main – main. Setidaknya mobil klasik yang dijual sudah melewati 121 titik inspeksi dan telah di test oleh Andy Wallace, pria dibalik kesuksesan Jaguar dalam memenagi 24 Hours of Le Mans pada tahun 1988. Jangan lupa play video diatas ya.

Setelah melihat videonya jadi ingin main kesana deh, menurut kalian perlu tidak restorasi resmi seperti ini hadir di Indonesia?

Read Prev:Hasil Dyno Real Honda Civic Type R FK8 : Benarkah 306 Horsepower?
Read Next:Volkswagen ID Buzz Concept Akan Memasuki Jalur ProduksiSumber: Autonetmagz

About Redaksi

Check Also

Ferrari Sikat Penghargaan Bergengsi International Engine Of The Year 2017!

AutonetMagz.com – Sang Kuda Italia, Ferrari makin memamerkan tajinya dalam merancang mesin performa tinggi, apapun jenisnya, entah itu naturally aspirated atau turbo. Terbukti, sekarang jadi tahun kedua di mana mesin 3.900 cc V8 turbo milik 488 GTB, 488 Spider, California T dan GTC4Lusso T menyabet gelar International Engine of The Year, sekaligus menjadi jawara mesin performa tinggi di kategori mesin berkapasitas 3.000 cc hingga 4.000 cc. Sejak pertama kali diperkenalkan di tahun 1999, ajang International Engine of The Year sudah menjadi salah satu kontes paling bergengsi. Selain dari mesin 3.900 cc V8 turbo, mesin naturally aspirated milik Ferrari juga tidak kalah pamor seperti yang sudah disampaikan tadi. Mesin 6.300 cc V12 milik Ferrari F12 Berlinetta dan F12 tdf (yang sekarang sudah digantikan oleh 812 Superfast), menjadi raja di kategori mesin performa tinggi di atas 4.000 cc. Sebenarnya tidak perlu ragu juga dengan mesin turbo Ferrari, meski jelas mesin V8 dan V12 mereka yang be..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *