Home / Kesehatan / Mengampanyekan Hidup Sehat dengan Olahraga Lari – infonitas

Mengampanyekan Hidup Sehat dengan Olahraga Lari – infonitas

Serpong > Komunitas Mengampanyekan Hidup Sehat dengan Olahraga Lari

Selasa, 30 Mei 2017 13:41 WIB
Editor : Admin | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Komunitas UMN Runners.

Komunitas UMN Runners.
Foto : Ardyansah Niko Pratama

Share this


UMN Runners, komunitas pencinta olahraga lari dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Gading Serpong.

Info Komunitas – Perlahan-lahan budaya hidup sehat nampaknya sudah menjadi gaya hidup. Ini terlihat mulai banyak komunitas yang mengampanyekan hidup sehat dengan kegiatan olahraga. Salah satunya adalah UMN Runners, komunitas pencinta olahraga lari dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Gading Serpong.

Resti Ekayanti, salah satu member UMN Runners mengungkapkan, komunitas ini terbentuk pada 2016 lalu. Ini merupakan inisiatif salah satu member yang ingin membangun wadah bagi sekumpulan orang yang concern terhadap hidup sehat dengan kegiatan olahraga, khususnya lari.

“UMN Runners ingin menunjukkan pada masyarakat bahwa sebenarnya lari adalah olahraga yang menyenangkan. Sekaligus mengajarkan dan membiasakan member untuk hidup sehat. Karena olahraga lari dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan memberikan semangat,” terangnya.

Mulanya, UMN Runners hanya terdiri dari 5-10 member. Namun lambat-laun, member-nya terus bertambah. Kini tercatat ada sebanyak 40 member. “Anggota mulai dari karyawan, dosen serta mahasiswa UMN. Tak menutup kemungkinan bagi orang luar juga bisa ikut bergabung. Syaratnya adalah mau lari dan ingin memiliki kebiasaan hidup sehat,” ujarnya.

UMN Runners memiliki jadwal rutin lari bersama setiap Selasa dan Kamis pada pukul 17.15 WIB. Biasanya, setiap member mampu melahap jarak sekira 5 – 10 kilometer. Sedangkan trek yang dilalui di sekitar kawasan Gading Serpong. Selain itu, UMN Runners juga sering mengikuti perlombaan lari bergengsi, seperti Titan Run, BFI Run, Anyo Charity Run, dan Pocari Sweat Run. “Semoga ke depannya lebih banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya pola hidup sehat. Kemudian tertarik untuk bergabung dengan komunitas kami,” tutupnya.

Terpopuler

Tiga Remaja Dibacok di Jalanan Ciputat Tangsel

dibaca 329 kali

Ramadan 1.000 Rasa di ARA Hotel Gading Serpong

dibaca 217 kali

Mal WTC Matahari Serpong Gelar Lomba Busana Muslim Anak

dibaca 212 kali

Lurah Ciputat Ajak Warga Cegah Tawuran Selama Ramadan

dibaca 202 kali

Innalillahi, Anggota Polsek Serpong Wafat Saat Ceramah

dibaca 199 kali

Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Inilah Alasan Mengapa Bersepeda Harus Dijadikan Gaya Hidup – Bintang.com

Bintang.com, Jakarta Kesehatan merupakan suatu hal yang harus diperhatikan oleh setiap orang. Banyak diantara kita …