Home / Indonesia / Menhan Sebut di Indonesia Ada 29 Kelompok ISIS – Detikcom

Menhan Sebut di Indonesia Ada 29 Kelompok ISIS – Detikcom

Senin 19 Juni 2017, 18:31 WIB Menhan Sebut di Indonesia Ada 29 Kelompok ISIS Bisma Alief Laksana – detikNews Menhan Sebut di Indonesia Ada 29 Kelompok ISISMenhan Ryamizard Ryacudu (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom) Tarakan – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengungkap soal ISIS di Indonesia. Menurutnya, jumlah kelompok ISIS yang berada di Indonesia lebih banyak dibandingkan yang ada di Malaysia dan Filipina.
Dari data yang diungkap oleh Ryamizard, jumlah kelompok ISIS di Indonesia ada 29. Sementara di Filipina ada 22 kelompok dan di Malaysia ada 12 kelompok ISIS.
"Perlu diketahui, ada 29 kelompok ISIS di Indonesia, Filipina 22 kelompok dan Malaysia 12 kelompok. Detailnya saya nggak akan buka di sini," ujar Ryamizard di atas kapal KRI dr Suharso-990 di Tarakan, Kalimantan Utara, Senin (19/6/2017).
Ryamizard mengatakan patroli dan latihan yang dilakukan oleh 3 negara yang tergabung dalam Trilateral Maritime Patrol yaitu Indonesia, Malaysia dan Filipina, salah satu tujuannya untuk memberi pesan agar ISIS tidak macam-macam di kawasan Asia Tenggara. Dia juga menjamin kelompok ISIS yang ada tidak akan menjadi besar.
"Sebelum besar (kelompok ISIS) kita hancurkan. Jadi kita dengan latihan ini ada kesan dari kita, 'Kamu ISIS, kamu jangan main. Kamu bisa berbuat seenaknya di Timur Tengah, tapi nggak bisa di sini'," tegasnya.
Ke depan, purnawirawan TNI itu menyebut kerja sama tidak akan terjadi hanya 3 negara saja. Dia akan mengajak serta Brunei Darussalam dan Singapura untuk ikut mengamankan wilayah laut Asia Tenggara.
(bis/dhn)Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Luis Milla Merasa Sedih, Ini Penyebabnya – Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla mengatakan, strategi permainan anak-anak asuhnya …