Home / Indonesia / Minta Maaf ke Pemerintah Indonesia, CEO Telegram Tawarkan 3 Solusi – Wow Keren

Minta Maaf ke Pemerintah Indonesia, CEO Telegram Tawarkan 3 Solusi – Wow Keren

WowKeren.com – Wacana pemblokiran Telegram di Indonesia tak pelak menjadi perhatian CEO, Pavel Durov. Melalui pernyataan yang dimuat dalam channelnya Durov mengaku menyesal dan meminta maaf lantaran terlambat merespon surat dari Kemenkominfo.
Seperti diketahui, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara sebelumnya mengungkap jika pihaknya telah menyurati Telegram terkait daftar saluran publik terkait konten terorisme. Namun mereka tidak menjawab sehingga membuat Menkominfo memutuskan untuk memblokirnya.
"Saya tidak menyadari permintaan tersebut. Hal ini rupanya menyebabkan miskomunikasi dengan pihak Kementerian. Demi memperbaiki situasi kami akan menerapkan tiga solusi berikut," ujarnya.
Pertama, pihak Telegram mengaku kini telah memblokir semua saluran publik terkait terorisme yang diajukan oleh Kemenkominfo. Kedua, Durov juga mengirimkan email untuk membuka komunikasi secara langsung untuk mengatasi dan mengidentifikasi konten terorisme di masa mendatang. Sedangkan yang ketiga adalah dibentuknya tim moderator.
"Ketiga, kami akan membentuk tim moderator yang memiliki pengetahuan dan budaya Indonesia untuk memproses laporan konten terkait terorisme dengan cepat dan akurat," imbuhnya.
Durov sendiri mengaku sangat menyayangkan pemblokiran tersebut lantaran pengguna Telegram di Indonesia sendiri jumlahnya telah mencapai jutaan. Dengan menawarkan tiga solusi tersebut, ia berharap akan ada respon positif dari Kemenkominfo Indonesia.
"Saya yakin kita bisa menghabisi propaganda teroris dengan efisien tanpa mengganggu jutaan pengguna Telegram di Indonesia. Saya akan terus memperbarui saluran ini tentang perkembangan Telegram di Indonesia dan secara global," pungkasnya. (wk/kr)

Berita Umum terkait :
• Usai Mahasiswa Gunadarma, Video Siswi SMP Bully Siswi SD di Thamrin City Viral di Medsos
• Viral, Pramugari Emirates Menuang Wine Sisa di Gelas Kembali Botol
• Heboh Pemotor Terobos Trotoar dan Marah-Marah, Djarot: Kurang Ajar
• Tanggapi Soal Mahasiswa Gunadarma, Mensos Sebut Aksi Bully Bisa Berujung Kematian

Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Institut Jujitsu Indonesia Sumut Akan Gelar Gashuku – Harian Analisa

Institut Jujitsu Indonesia Sumut Akan Gelar Gashuku Institut Jujitsu Indonesia (IJI) Sumut akan menggelar latihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *