Home / Bisnis / Nissan Butuh Waktu Lebih Untuk Generasi Terbaru Nissan Grand Livina

Nissan Butuh Waktu Lebih Untuk Generasi Terbaru Nissan Grand Livina

AutonetMagz.com – Bulan – bulan ini beberapa orang penggiat otomotif sedang menantikan kehadiran dari sebuah MPV baru dari pabrikan Jepang, Mitsubishi. Di tengah penantian tersebut, beberapa pabrikan pesaingnya sudah menyiapkan diri dengan memperbaiki produk mereka. Katakanlah Honda yang sudah menyegarkan Honda Mobilio, serta Suzuki yang membuka kelas baru dengan Suzuki Ertiga Diesel, Toyota? Mereka sudah aman tentunya dengan penjualan Toyota Avanza.

Diantara para LMPV yang sudah akrab di telinga kita tersebut, masih ada sebuah LMPV yang sepertinya luput dari pandangan para pecinta otomotif akhir – akhir ini. Adalah Nissan Grand Livina, LMPV yang sempat ngehits saat generasi pertamanya dirilis ini sepertinya masih adem ayem dan tidak termonitor adanya pergerakan serius untuk menyambut datangnya Mitsubishi XM atau yang sementara kita sebut Mitsubishi Expander. Memang Nissan sendiri berafiliasi dengan Mitsubishi, namun tentunya hal tersebut tak serta merta membuat Nissan merasa nyaman dengan generasi Nissan Grand Livina yang ada.

Tahun 2017 ini menandai sepuluh tahun sudah Nissan Grand Livina sudah dijual, umur sedekade ini sendiri sudah bisa dikatakan cukup tua dan perlu pembaharuan. Nissan Grand Livina menemani Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang berumur serupa dan tentunya perlu generasi terbaru yang modelnya setidaknya harus benar – benar baru dan mengusung teknologi kekinian supaya tak makin tenggelam oleh rival – rival mereka.

Dikutip dari laman otomotif Kompas.com, Budi Nur Mukmin, General Manager Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan bahwa pihaknya memang memerlukan waktu lebih lama lagi untuk mengembangkan generasi terbaru dari Nissan Grand Livina. Pak Budi tidak mengatakan apa faktor penyebabnya, namun menurutnya pihaknya memang memiliki alasan dan juga pertimbangan khusus. Pihak NMI sendiri menyatakan bahwa mereka ingin totalitas dan juga berhati – hati sehingga studi dan juga pengembangan bisa maksimal dan generasi terbarunya nanti bisa menuai sukses seperti generasi pertamanya.

Sejauh ini, bocoran mengenai generasi terbaru dari Nissan Grand Livina adalah adanya platform baru untuk LMPV andalan Nissan ini. Entah apakah akan generasi terbarunya nanti akan bekerja sama dengan Mitsubishi dan menggunakan platform dari Mitsubishi XM Concept ataupun platform baru yang dikembangkan oleh Nissan sendiri. Yang jelas, tentunya kita berharap Nissan tak terlalu terlambat dalam mengembangkan mobil ini. Bagaimana menurut kalian? Ada Yang pengguna Nissan Livina / Grand Livina? Sampaikan pendapat kalian ya.

Read Prev:Audi R8 V10 Plus Spyder : Tony Stark Approved!
Read Next:Peugeot Scooters Pamerkan Produk Untuk Pertama Kalinya di Jakarta Fair 2017Sumber: Autonetmagz

About Redaksi

Check Also

Kembangkan Bisnis Pangan di Kaltim – Kaltim Post

KALTARASumber: Google News Related