Home / Indonesia / Pemicu Bangkrutnya Distributor Sepatu Vans di Indonesia – Tribunnews

Pemicu Bangkrutnya Distributor Sepatu Vans di Indonesia – Tribunnews

Pemicu Bangkrutnya Distributor Sepatu Vans di Indonesia

Beberapa hari belakangan, social media diramaikan oleh hastag #savevansindonesia.

Jumat, 2 Juni 2017 13:51 WIB Pemicu Bangkrutnya Distributor Sepatu Vans di IndonesiaInstagramVans Store di Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Beberapa hari belakangan, social media diramaikan oleh hastag #savevansindonesia.

Penyebabnya adalah hadirnya kabar tentang PT Gagan Indonesia yang dinyatakan pailit alias bangkrut. Buat yang belum tau, Gagan adalah distributor resmi untuk produk Vans di Indonesia.

Jadi gini, pada PT Gagan Indonesia akhirnya menerima status pailit dari Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, setelah gagal berdamai dengan para krediturnya dalam proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU).

Waduh! Serius gini, ya? Buat yang ingin tau lebih dalam, silahkan langsung lanjut baca artikel ini sampai habis, ya.

Kuasa hukum Gagan Indonesia, Mas Deni Kurniawan mengatakan, pasca pailit pihaknya akan kooperatif dengan tim kurator terkait aset-aset perusahaan.

"Keputusannya seperti ini kami sudah siap dan seluruh aset-aset akan kami serahkan ke kurator," katanya, Minggu (27/5), lalu.

Sekadar informasi tambahan, gagalnya perdamian itu didasari lantaran mayoritas kreditur Gagan Indonesia menolak proposal perdamaian.

Berdasarkan hasil pemungutan proposal perdamaian yang dilaksanakan Selasa (23/5) lalu, 86,11% para kreditur yang mewakili tagihan Rp 273,96 miliar nggak menyetujui proposal.

Sementara 13,88% menyetujui poposal. Sehingga, ketua majelis hakim PN Jakpus Endah Detty Pertiwi mengatakan, pemungutan suara itu tidak memenuhi Pasal 281 ayat 1 UU No. 37/2004 tentang Kepailitan dan PKPU.

"Sehingga menyatakan PT Gagan Indonesia dalam keadaan pailit demi hukum," jelas Ibu Detty dalam amar putusan yang dibacakan, Rabu (25/5) lalu. Nah, jatuh pailitnya Gagan Indonesia ini masih dalam kurun waktu PKPU Sementara 45 hari.

Halaman selanjutnya 123

Editor: Fajar Anjungroso Sumber: Intisari Ikuti kami di Begini Goyangan Viral Turun Naik Versi Mulan Jameela Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Institut Jujitsu Indonesia Sumut Akan Gelar Gashuku – Harian Analisa

Institut Jujitsu Indonesia Sumut Akan Gelar Gashuku Institut Jujitsu Indonesia (IJI) Sumut akan menggelar latihan …