Home / Politik / Pemkot Pangkalpinang Gelar Forum Diskusi Politik – Bangka Pos

Pemkot Pangkalpinang Gelar Forum Diskusi Politik – Bangka Pos

Pemkot Pangkalpinang Gelar Forum Diskusi Politik

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pangkalpinang melakukan kegiatan koordinasi forum-forum diskusi politik.

Minggu, 28 Mei 2017 20:35

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pangkalpinang melakukan kegiatan koordinasi forum-forum diskusi politik.

Tujuannya untuk mengoptimalkan partisipasi pemilih dalam pemilihan walikota dan wakil walikota 2018 mendatang, sekaligus memberikan wawasan tentang pentingnya untuk menjadi pemilih rasional.

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Fitriansyah kepada bangkapos.com, Minggu (28/05/2017) mengatakan masyarakat memiliki peran yang sangat penting untuk menjadi pemilih yang rasional ketika menyalurkan aspirasinya melalui Pemilihan Umum (Pemilu).

Perpolitikan di indonesia menurutnya sekarang ini, sudah banyak mengalami pergeseran paradigma, dari idealisme menuju ke pendekatan pragmatis. Sehingga menimbulkan berbagai politik praktis ditengah masyarakat yang selalu mengharapkan imbalan, tanpa ada perjuangan.

" Kegiatan forum diskusi politik, sangat penting untuk mengubah cara pandang para pemilih. Bukan semata karena dapat imbalan uang, kain sarung, atau sembako. Tetapi benar karena calon pemimpin memiliki program yang jelas, visi dan misi yang jelas, " ucap Fitriyansyah.

Kegiatan forum diskusi politik menurut Fitriyansyah harus diperbanyak hal ini, agar dapat membuka wawasan sekaligus memberikan informasi lebih kepada masyarakat. Agar dapat memilih, memilah mana yang terbaik untuk menjadi pemimpin daerah.

"Biasanya pemilih pemula paling rentan terprovokasi. Makanya kegiatan foeum diskusi ini, sangat penting, sehingga acara seperti ini akan menambah pengalaman dan pelajaran kepada pemilih pemula untuk dapat dengan benar menggunakan hak pilihnya pada Pilwako 2018 mendatang," ujarnya.

Penulis: zulkodri Editor: edwardi Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Lupa Matikan Lampu Kamera, Aksi Mesum Pelaku Ketahuan oleh Korban Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Fadli Zon Anggap MK Dimasuki Kepentingan Politik bila Tak Hapus … – KOMPAS.com

KOMPAS.com Fadli Zon Anggap MK Dimasuki Kepentingan Politik bila Tak Hapus …KOMPAS.comJAKARTA, KOMPAS.com – Wakil …