Home / Indonesia / Persib Minta Jadwal Putaran Kedua Liga 1 tidak Terlalu Padat – Republika Online

Persib Minta Jadwal Putaran Kedua Liga 1 tidak Terlalu Padat – Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar berharap kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru supaya mengatur ulang jadwal putaran kedua Liga 1. Umuh mengeluhkan jadwal kompetisi di paruh pertama Liga 1 musim ini terlalu padat. Terutama di empat laga terakhir pascalibur lebaran.

Persib pernah harus menjalani laga tiga hari sekali dipotong hari untuk perjalanan jauh ke markas lawan. "Jadwal putaran kedua minimal empat hari sekali ya. Jangan tiga hari sekali. Ini dari lokasi yang jauh ke yang jauh lagi. Kami sangat rugi dengan jadwal kemarin (putaran pertama)," kata Umuh, di Hotel Papandayan, Bandung, Ahad (16/7).
Umuh menyebut jika jadwal tidak terlalu ketat, nasib Maung Bandung tidak akan seperti sekarang. Persib terjebak di papan bawah tepatnya di peringkat 12 dengan nilai 20. Dalam tiga laga terakhir, Atep dan kawan-kawan hanya memetik satu angka.
Persib berkesimpulan hasil buruk beruntun yang mereka dapatkan karena kondisi pemain tak lagi prima. Untuk menghadapi tiga laga terakhir, Persib tidak maksimal melakukan latihan. Mereka hanya latihan ringan untuk uji coba lapangan sehari sebelum bertanding.

Baca juga, Umuh Berharap Persib tak Masuk Zona Degradasi.

Waktu Persib banyak termakan di perjalanan seperti berjuang setengah hari dari Bandung ke kandang Madura United untuk pekan ke-13. Perjalanan pulang mereka ke Bandung juga memakan waktu lama.
Hal yang paling berat adalah pekan lalu ketika menuju kandang Mitra Kukar. Persib harus naik kereta api ke Jakarta lebih dulu karena tidak ada pesawat langsung dari Bandung ke Tenggarong. Dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Persib menuju Balikpapan dan harus berjalan darat lagi berjam-jam untuk sampai ke Tenggarong.
Perjuangan di perjalanan yang berat ini kata Umuh sangat menguras stamina pemain Persib. Walau berisi pemain berkualitas, menurut Umuh hasilnya akan nihil bila fisik pemain sangat lelah. "Main Persib udah bagus. Jadwal sangat padat melelahkan. Kalau jadwal padat begini pemain sebagus apapun akan sulit," ujar Umuh.
Pascakekalahan dari Mitra Kukar, Persib kehilangan pelatih Djadjang Nurdjaman. Djadjang meletakkan jabatannya karena merasa bertanggung jawab atas hasil buruk yang dipetik Persib.

Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Thailand Menang, Timnas Indonesia Peringkat Ketiga Klasemen … – Bola Liputan6.com

Liputan6.com, Bangkok – Timnas Indonesia meraih kemenangan telak dalam laga kedua Grup H kualifikasi Piala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *