Home / Olahraga / Rhino Cross Triathlon, Menantang Penggemar Olahraga Ketahanan … – Juara.net (Siaran Pers) (Blog)

Rhino Cross Triathlon, Menantang Penggemar Olahraga Ketahanan … – Juara.net (Siaran Pers) (Blog)

 Sunset Trial Run di Tanjung Lesung, Banten, salah satu kegiatan dalam rangka Tanjung Lesung Festival pada September 2017Tanjung lesung festival Sunset Trial Run di Tanjung Lesung, Banten, salah satu kegiatan dalam rangka Tanjung Lesung Festival pada September 2017 Rhino Cross Triathlon, Menantang Penggemar Olahraga Ketahanan di Tanah Air Senin, 19 Juni 2017 | 20:21 WIB

JUARA.net – Bagi penggemar olahraga ketahanan tak ada salahnya Anda mengikuti Tanjung Lesung Festival yang akan bergulir September 2017. Di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung akan digelar Rhino Cross Triathlon atau disebut Rhino X-Tri.

Kejuaraan nasional cross triathlon pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda, dan lari melintasi tantangan alam, sekaligus menikmati keindahan Tanjung Lesung, Banten.

Gelaran Rhino X-Tri yang akan diramaikan ratusan peserta dari luar dan dalam negeri ini menjadi bagian dari perhelatan akbar multi-event Tanjung Lesung Festival yang berlangsung 22–24 September 2017.

Direktur Utama PT. Banten West Java (Pengelola kawasan Tanjung Lesung), Poernomo Siswoprasetijo mengatakan, bahwa olahraga merupakan salah satu daya tarik wisatawan mancanegara.

"Saat ini, para penggemar olahraga Road Triathlon tumbuh pesat."

Direktur Lomba Rhino Cross Triathlon, Tense Manalu

"Oleh sebab itu, Rhino Cross Triathlon yang merupakan event off-road triathlon pertama di Indonesia dihelat untuk wisatawan mancanegara dan domestik, khususnya penggemar olah raga triathlon," kata Poernomo.

"Berlomba di ajang ini sangat unik karena mereka tak hanya menikmati keindahan alam Tanjung Lesung, namun juga keramahtamahan khas Banten dan budayanya yang begitu melegenda," tuturnya.

Rhino X-Tri merupakan bagian dari kegiatan Tanjung Lesung Festival yang merupakan even tahunan untuk memperkenalkan kawasan Tanjung Lesung melalui penyelenggaraan multi event olahraga, budaya, dan kuliner.

Kick-off festival dihelat pada 17 Agustus 2017 dengan acara puncak usaha pemecahan rekor nasional, yakni penyelam termuda pengibar Bendera Merah Putih di Laut Selat Sunda.

Direktur lomba, Tense Manalu menjelaskan ajang Rhino X-Tri di Tanjung Lesung akan menjadi ajang bersejarah karena pertama kali dihelat di Indonesia.

Baca juga:

  • Parma Sukses Promosi ke Serie B
  • Klub Promosi Liga Inggris Dapatkan Kiper Baru dari Australia
  • Ada Wartawan Menyebutnya Gorila, Striker Espanyol pun Dibela

"Saat ini, para penggemar olahraga Road Triathlon tumbuh pesat. Namun untuk mengikuti kompetisi cross triathlon, mereka harus pergi ke luar negeri karena belum pernah ada penyelenggaraan kompetisi multisport ini di Indonesia," ujar Tense.

"Kawasan Tanjung Lesung menjadi venue yang sangat bagus dan menantang karena tersedianya berbagai trek dan lintasan yang diperlukan seperti trek perbukitan, pantai berpasir, dan jalan tanah berlumpur.”

Rhino X-Tri yang digelar pada 24 September 2017 ini akan mempertandingkan tiga kelompok umur secara perorangan dan regu estafet.

Kelas Open untuk usia 20-39 tahun, Master (+40 tahun), dan Youth (13-19 tahun). Tanjung Lesung Festival juga menggelar ajang olahraga lainnya, seperti Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM) dan Sunset Trail Run.

Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Pengamat: Ketua KONI Tidak Terikat Jabatan Struktural dan Publik – Tribun Pontianak

Pengamat: Ketua KONI Tidak Terikat Jabatan Struktural dan Publik Nyatanya memang organisasi KONI tidak bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *