Home / Teknologi / Teknologi Ini Jadi Wujud Nyata Mesin Motor yang Ramah … – Tribunnews

Teknologi Ini Jadi Wujud Nyata Mesin Motor yang Ramah … – Tribunnews

Advertorial

Teknologi Ini Jadi Wujud Nyata Mesin Motor yang Ramah Lingkungan

Mengurangi penggunaan bahan kimia pencemar lingkungan, mengurangi produksi sampah rumah tangga, mengurangi penggunaan air dan menghemat penggunaan lis

Senin, 19 Juni 2017 10:44 WIB Teknologi Ini Jadi Wujud Nyata Mesin Motor yang Ramah Lingkungan - yamaha1_20170619_104645.jpgTeknologi Ini Jadi Wujud Nyata Mesin Motor yang Ramah Lingkungan - yamaha2_20170619_104644.jpg

TRIBUNNEWS.COM – Mengurangi penggunaan bahan kimia pencemar lingkungan, mengurangi produksi sampah rumah tangga, mengurangi penggunaan air dan menghemat penggunaan listrik merupakan contoh tindakan sehari-hari untuk menjaga keseimbangan lingkungan kita.

Selain tindakan di atas, menggunakan kendaraan yang ramah terhadap lingkungan dan memberikan dampak positif bagi kehidupan sekitar juga menjadi upaya kita untuk menjaga lingkungan hidup.

Upaya itulah yang menjadi komitmen banyak perusahaan, salah satu yang dilakukan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui teknologi Blue Core.

Blue Core merupakan inovasi teknologi yang eco-friendly saat dikendarai. Blue Core juga menjanjikan teknologi ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar yang efiesien, namun tetap dilengkapi mesin handal dan bertenaga.

Tingkat kehematan bahan bakar Blue Core mencapai 50 persen lebih irit. Hasil tersebut bisa menjadi sumbangsih nyata dalam melestarikan lingkungan hidup melalui pengembangan fitur-fitur, misalnya fitur Eco Indicator.

Fitur Eco Indicator berfungsi untuk menunjukkan pemakaian saat berkendaraan, sehingga kita semakin irit dan ekonomis dalam menggunakan bahan bakar.

Terdapat juga teknologi Fitur Stop & Start System (SSS). Fitur ini sendiri adalah salah satu fitur yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti dikendarai.

Tak hanya dua teknologi di atas, untuk menunjukkan komitmennya dalam hal pelestarian lingkungan hidup, Sepeda motor Yamaha seluruhnya sudah memenuhi standar emisi EURO 3 yang ditetapkan pemerintah.

Tidak hanya mendukung pemerintah, ini dilakukan untuk menciptakan teknologi ramah lingkungan sehingga tidak hanya bermanfaat bagi manusia, tapi juga bermanfaat bagi kelestarian tempat tinggal kita.

Mendapatkan Penghargaan

Sebagai komitmennya untuk turut melestarikan lingkungan hidup di Indonesia, Yamaha sejak tahun 2012 hingga 2016, mendapatkan “Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup” Proper Peringkat Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Di level provinsi DKI Jakarta, diperoleh juga penghargaan “Perusahaan dengan Predikat Sangat Baik dalam Ketaatan dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan di Prop. DKI Jakarta”.

Disamping dua penghargaan tersebut, perusahaan ini juga mendapatkan apresiasi dalam kontribusinya pada lingkungan hidup dengan mendapatkan Juara II Kategori Taman Kantor Swasta 2001, Pelopor Pembangunan Kolam Resapan 2008, Penerapan Lubang Resapan Biopori dan Sumur Resapan Kategori Industri/Perkantoran 2012, dan Penerapan Daur Ulang Air Limbang Kategori Industi/Perkantoran 2012.

Penghargaan-penghargaan tersebut tidak hanya menjadi bukti, namun juga menjadi penyemangat bahwa menjaga kelestarian lingkungan hidup merupakan tugas mulia yang harus kita lakukan bersama-sama.

Editor: Advertorial Ikuti kami di Tak Disangka, Siswi SMA Malah Ngaku Jadi PSK saat Hendak Diperkosa, Ternyata Ini Tujuannya Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Dalam 10 menit, teknologi ini bebaskan 1,4 juta orang dari kegelapan – Brilio

+ 22 Juni 2017 13:02 Dalam 10 menit, teknologi ini bebaskan 1,4 juta orang dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *