Home / Bisnis / Volkswagen ID Buzz Concept Akan Memasuki Jalur Produksi

Volkswagen ID Buzz Concept Akan Memasuki Jalur Produksi

AutonetMagz.com – Apakah anda pernah mendengar tentang Volkswagen ID Buzz Concept? Jika anda yang belum pernah mendengar, maka setidaknya anda tentu mengenal VW Kombi kan? Mobil yang cukup melegenda selain VW Beetle. Mobil ini terkenal dengan bentuknya yang unik dengan kabin yang lapang plus logo VW besar di bagian depan mobil.

Bisa dikatakan bahwa mobil ini adalah salah satu mobil ikonik yang dimiliki Volkswagen, namun sayangnya memang mobil ini tak diteruskan oleh pihak VW, setidaknya garis desainnya yang tak diteruskan oleh VW, karena VW sendiri memiliki VW Caravelle dan VW Transporter yang secara fungsi memiliki kesamaan dengan VW Kombi. Nah, jika anda pecinta VW Kombi, atau bahkan anda masih memilikinya saat ini, maka bersiaplah untuk menyambut generasi terbaru dari VW Kombi. Seperti yang kami sebutkan diatas, mobil tersebut akan direalisasikan dari Volkswagen ID Buzz Concept.

Bertepatan dengan acara peluncuran VW Polo MK VI, Herbert Diess, Bos dari Volkswagen berkata kepada AutoExpress bahwa pihaknya akan menghidupkan kembali produk ikonik yang memiliki ikatan emosi yang kuat antara pabrikan dan konsumen, seperti halnya VW Beetle. Dan Diess sendiri mengkonfirmasi bahwa produk ikonik berikutnya yang akan direalisasikan berjenis mikrobus, dan versi konsepnya sudah dipertontonkan ke publik. Tentu perkataan Bos VW tersebut merujuk kepada Volkswagen ID Buzz Concept sebagai VW Kombi Reborn yang sangat ikonik.

Bahkan jika anda cermati, model dari Volkswagen ID Buzz Concept sangat mirip dengan VW Kombi. Berkonsep one-box retro design, Volkswagen ID Buzz terinspirasi dari model mikrobus VW di tahun 1960-an dan 1970-an. Salah satu yang menari dari versi konsep Volkswagen ID Buzz adalah velg yang digunakan yang menganut diameter 22 inci, super besar untuk mobil jenis ini. Hal yang unit lainnya adalah lampu LED yang menemani LED Strip yang membentuk logo VW di bagian tengahnya.

Volkswagen ID Buzz nantinya akan dibangun dengan platform baru Volkswagen, MEB platform. Selain itu, status dari Volkswagen ID Buzz sendiri adalah mobil listrik, dan dengan penggunaan platform MEB, maka Volkswagen ID Buzz akan mendapatkan dua motor listrik bertenaga dan baterai berdaya sebesar 111 kWh. Baterai tersebut mampu menempuh 600 km dalam sekali charge. Dan Volkswagen ID Buzz sendiri secara kasar akan memiliki tenaga yang besar, yaitu 369 hp. Dengan tenaga yang besar, VW mengklaim Volkswagen ID Buzz dapat berlari hingga 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam 5 detik dengan kecepatan maksimal di angka 159 km/jam.

Volkswagen juga mengklaim bahwa Volkswagen ID Buzz adalah mobil MPV pertama yang akan menganut autonomous driving system secara penuh. Tentu dengan kehadiran Volkswagen ID Buzz, maka VW menghidupkan kembali legenda ikonik mereka dan sangat menarik untuk ditunggu karena VW kombi kali ini akan hadir dengan kecanggihan teknologi. Bagaimana menurut kalian? Sampai pendapat kalian ya.

Read Prev:Jaguar Land Rover Classic Car Center : Bukan Sekedar Museum Antik!
Read Next:Teaser All New Honda Accord 2018 Dirilis, Meluncur 14 JuliSumber: Autonetmagz

About Redaksi

Check Also

Ferrari Sikat Penghargaan Bergengsi International Engine Of The Year 2017!

AutonetMagz.com – Sang Kuda Italia, Ferrari makin memamerkan tajinya dalam merancang mesin performa tinggi, apapun jenisnya, entah itu naturally aspirated atau turbo. Terbukti, sekarang jadi tahun kedua di mana mesin 3.900 cc V8 turbo milik 488 GTB, 488 Spider, California T dan GTC4Lusso T menyabet gelar International Engine of The Year, sekaligus menjadi jawara mesin performa tinggi di kategori mesin berkapasitas 3.000 cc hingga 4.000 cc. Sejak pertama kali diperkenalkan di tahun 1999, ajang International Engine of The Year sudah menjadi salah satu kontes paling bergengsi. Selain dari mesin 3.900 cc V8 turbo, mesin naturally aspirated milik Ferrari juga tidak kalah pamor seperti yang sudah disampaikan tadi. Mesin 6.300 cc V12 milik Ferrari F12 Berlinetta dan F12 tdf (yang sekarang sudah digantikan oleh 812 Superfast), menjadi raja di kategori mesin performa tinggi di atas 4.000 cc. Sebenarnya tidak perlu ragu juga dengan mesin turbo Ferrari, meski jelas mesin V8 dan V12 mereka yang be..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *