Home / Teknologi / WOW! Teknologi VR Temuan Mahasiswa USU Pernah … – Tribun Medan

WOW! Teknologi VR Temuan Mahasiswa USU Pernah … – Tribun Medan

WOW! Teknologi VR Temuan Mahasiswa USU Pernah Diperkenalkan ke Italia dan Portugal

Perkembangan Ilmu Teknologi semakin pesat. Hal tersebut dimanfaatkan generasi muda Indonesia untuk menciptakan teknologi yang dapat membantu orang lai

Senin, 17 Juli 2017 15:21 WOW! Teknologi VR Temuan Mahasiswa USU Pernah Diperkenalkan ke Italia dan PortugalTribun Medan/VictoryDosen beserta mahasiswa program studi Teknologi Informasi Fasilkom-TI USU

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN – Perkembangan Ilmu Teknologi semakin pesat. Hal tersebut dimanfaatkan generasi muda Indonesia untuk menciptakan teknologi yang dapat membantu orang lain.

Contoh satu ini, Dosen beserta mahasiswa program studi Teknologi Informasi Fasilkom-Ti USU saat ini tengah mengembangkan teknologi untuk mengembalikan Istana Kesultanan Langkat dan Kesultanan Serdang yang telah menjadi puing.

Teknologi ini dinamakan Virtual Reality (VR) peninggalan bersejarah di Sumatera Utara.

"Kita telah kembangkan teknologi dimana dengan menggunakan kacamata virtual Head Mounted Display (HMD), masyarakat dapat melihat kembali istana kesultanan Langkat dan Serdang yang telah musnah," ungkap Wakil Dekan II sekaligus dosen Fasilkom-Ti M. Fadly Syah Putra, Senin (17/6/2017).

Baca: NEWS VIDEO: Mahasiswa USU Kembangkan Teknologi untuk Lihat Istana Kesultanan Langkat dan Serdang

Tak main-main, teknologi virtual reality peninggalan bersejarah di Sumut telah diperkenalkan hingga ke tingkat Internasional. Fadly menerangkan tahun 2016 virtual reality Istana Kesultanan Langkat telah diperkenalkan di Kota Lecce Italia hingga ke Porto, Portugal.

“Untuk publiakasi tahun lalu di lece Italia, virtual reality istana langkat telah kita perkenalkan. Kemudian awal tahun di Porto, Portugal,” terangnya.

Pria berkacamata tersebut juga menambahkan tahun 2017, teknologi ini juga akan diperkenalkan di Taranto Italia.

"Tahun ini juga kita akan perkenalkan di Taranto Italia," terang Fadly.

Ia menyebutkan teknologi ini telah siap pakai dan siap bekerjasama dengan instansi yang ingin menggunakan aplikasi ini.

“Jadi sebenarnya sudah kita publikasikan ke luar dan sudah siap digunakan. Jadi apabila ada instansi yang ingin bekerjasama untuk menggunakan aplikasi ini kita siap kerjasama,” tutup Fadly.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk Editor: Arifin Al Alamudi Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Viral! Video TKW Alami Pelecehan Seksual dari Majikan, Lihat Kelakuannya saat di Dapur! Sumber: Google News

About Redaksi

Check Also

Buwas Akui Teknologi untuk Berantas Narkoba Kurang Memadai – Kumparan.com (Siaran Pers) (Pendaftaran) (Blog)

Rilis narkotika sabu seberat 10,53 kg di BNN. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan) Badan Narkotika Nasional dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *