Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Fakta Menarik UHAMKA dan Universitas Islam

Berita24-  UHAMKA dan Universitas Islam merupakan salah satu universitas dari jaringan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Indon...


Berita24- UHAMKA dan Universitas Islam merupakan salah satu universitas dari jaringan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Indonesia. Fakultas Agama Islam UHAMKA ini terus berupaya dalam mengembangkan dan meningkatakan mutunya. Hal ini juga tercermin dalam meningkatnya para masyarakat terhadai FAI UHAMKA ini serta berstatus akreditasi yang dimiliki universitas tersebut.  Tujuan dari UHAMKA ini yaitu untuk menghasilkan para masyarakat yang profesional dalam bidangnya. Selain itu juga menjadikan para masyarakat menjadi jiwa interpreneur dan dapat merespon berbagai perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi. UHAMKA ini juga akan menghasilkan lulusan siap mengabdi bagi masyarakat dengan nilai kemuhammadiyahan serta jiwa ketauhidan.

UHAMKA ini berkomitmen dalam nilai keagamaan dan kebangsaan di Indonesia serta menjaga keberagaman serta kebhinekaan. Salah satunya dengan mewujudkan dan melayani pendidikan tinggi untuk seluruh anak bangsa dari segala agama yang ada di Indonesia. UHAMKA ini berkerjasama dengan Universitas Islam di Indonesia dalam meningkatkan mutu anak bangsa. Universitas ini juga merupakan salah satu perguruan tinggi islam yang akan berkomitmen dalam melayani seluruh umat di Indonesia.

UHAMKA ini merupakan salah satu perguruan tinggi swasta milik dari persyarikatan Muhammadiyah yang ada di Jakarta. Sebagai salah satu amal usaha dari Muhammadiyah, UHAMKA ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang berdakwah islam dan bersumber pada Al-Quran dan As-Sunnah. Selain itu juga berasaskan yaitu UUD 1945 serta Pancasila. UHAMKA ini melaksanakan seluruh tugas caturdharma dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah atau Universitas Islam. Diantaranya yaitu menyelenggarakan pembinaan ketakwaan serta keimanan kepada Allah, serta pengabdian kepada para masyarakat menurut syarat dan tuntunan Islam. Selain itu juga pendidikan, penelitian dan pengajaran juga menurut tuntunan Islam.

UHAMKA ini mempunyai tenaga dosen yang berkualitas S2 dan S3 yang cukup relevan dengan ilmunya serta di dukung dengan para tenaga dosen asing dalam pendidikan Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris. Selain itu juga mempunyai banyak kerja sama dengan berbagai jejaring di tingkat nasional serta tingkat Internasional. UHAMKA juga mempunyai labshool PAUD, TK serta Playgroup. Selain itu, UHAMKA dan Universitas Islam ini mempunyai integritas keilmuan kesehatan yang mempunyai nilai Al Islam serta kemuhammadiyahan.


Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : uhamka.ac.id

Latest Articles