Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Go Internasional, Kantor Urusan Internasional UHAMKA Ingin Lakukan Ini!

Berita24 - Kantor urusan internasional UHAMKA , menjadi tonggak penting bagi kampus untuk lebih maju dan berkembang lagi tidak hanya diw...


Berita24 - Kantor urusan internasional UHAMKA, menjadi tonggak penting bagi kampus untuk lebih maju dan berkembang lagi tidak hanya diwilayah domestik Indonesia, tapi juga di tingkat Internasional. Sebagai lembaga yang bergerak dalam urusan internasional banyak hal yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja kampus, salah satunya adalah menggandeng berbagai universitas dari luar negeri sebagai mitra study banding.
Adapun program lain dari kantor urusan internasional UHAMKA adalah sebagai berikut;

1. Pertukaran Mahasiswa
Untuk menambah wawasan, keilmuan serta pengalaman mahasiswa UHAMKA, maka kantor urusan Internasional UHAMKA mengadakan pertukaran mahasiswa dengan beberapa universitas di luar negeri. Diharapkan dengan adanya program ini maka, mahasiswa akan lebih terbuka pemikirannya dan mendapat banyak ilmu dengan pertukaran ini.

2. PPL Luar Negeri
Program lembaga ini tidak hanya pertukaran mahasiswa, beberapa fakultas di UHAMKA juga mengadakan PPL yang bertempat di luar negeri. PPL yang biasanya di lakukan di dalam negeri, dengan adanya program ini diharapkan akan menambah pengetahuan serta pengalaman. Dari PPL ini juga diharapkan mahasiswa lebih tahu tentang budaya serta hal-hal lain yang bisa memberikan banyak ilmu.

3. Kompetisi Internasional
Untuk mengasah kemampuan mahasiswa, maka beberapa kompetisi luar negeri pun diikuti. Dengan ikut serta kompetisi di luar negeri maka mahasiswa akan lebih paham tentang persaingan di luar negeri juga akan menambah pengalaman mahasiswa yang bersangkutan.

4. Study Banding Kampus
Study banding ini dilakukan dengan beberapa universitas luar negeri. Tujuannya agar mengetahui sistem belajar dan beberapa program penting untuk kemajuan kampus UHAMKA sendiri.

5. Kerjasama Dengan Universitas Luar Negeri
Agar keilmuan mahasiswa UHAMKA lebih luas dan terampil, maka beberapa kali UHAMKA mengadakan kerjasama dengan universitas luar negeri, misalnya mendatangkan dosen tamu atau kerjasama dibidang penelitian dan yang lainnya.

UHAMKA sebagai universitas modern yang  ingin berkembang dan maju, mempunyai beberapa visi dan misi dalam urusan internasional. Diharapkan dengan adanya kerjasama bersama universitas luar negeri yang digagas Kantor urusan Internasional UHAMKA, akan berdampak besar bagi kemajuan universitas.


Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : uhamka.ac.id

Reponsive Ads