Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pusat Penerbitan UHAMKA Menjadi Pusat Literasi di Lingkungan Kampus

Berita24 -  Pusat penerbitan UHAMKA , wadah dalam lingkungan kampus UHAMKA, yang menjadi tempat mempublikasikan berbagai karya civitas a...


Berita24 - Pusat penerbitan UHAMKA, wadah dalam lingkungan kampus UHAMKA, yang menjadi tempat mempublikasikan berbagai karya civitas akademik kampus. Dengan adanya publikasi tersebut diharapkan akan mendukung eksisatensi dan pengembangan kampus UHAMKA kedepannya nanti yang pada akhirnya akan berkontribusi juga untuk kemajuan ilmu pengetahuan secara luas.Menjadi pusat penerbitan, ada beberapa hal yang menjadi kegiatan utama di lingkungan kampus yang memberikan banyak manfaat diantaranya adalah;

1. Lembaga Penerbitan mandiri
Menjadi lembaga penerbitan mandiri adalah termasuk salah satu visi dan misi pusat penerbitan UHAMKA. Dengan adanya penerbitan dalam kampus diharapkan agar para civitas akademik lebih bersemangat untuk berkarya dan membukukan karya mereka dan bermanfaat untuk orang banyak.

2. Budayakan Literasi
Bukan hanya menjadi pusat penerbitan, tujuan lainnya adalah membudayakan literasi di dalam lingkungan kampus. Dengan budaya baca yang kental diharapkan akan menambah keilmuan para civitas serta merangsang kepenulisan dalam lingkungan kampus yang akan bermanfaat bagi orang lain.

3. Seminar dan Bedah Buku
Untuk mendukung budaya literasi tersebut, maka diadakanlah berbagai seminar dan bedah buku. Tidak hanya dari kalangan kampus, dengan mengundang berbagai pakar literasi berharap civitas akademik kampus akan semakin bersemangat dalam menggaungkan literasi.

4. Komunitas Penulis
Pendukung lainnya adalah dengan mendirikan komunitas penulis yang akan turut serta mendukung gaung literasi dalam kampus UHAMKA.

5. Menerbitkan Karya Mahasiswa dan Dosen
Banyak mahasiswa yang berpotensi dalam dunia tulis menulis hingga sayang apabila karya mereka hanya dinikmati sebagian kalangan saja. Dengan adanya pusat penerbitan ini diharapkan para mahasiswa akan semakin giat untuk berkarya hingga karya mereka dibaca banyak orang dan akan memberikan manfaat yang besar bagi dunia literasi.

Dengan adanya pusat penerbitan UHAMKA ini, nyatanya banyak kalangan civitas yang merasa ide dan karya mereka tertampung dengan tepat. Yang diharapkan tidak hanya memberi manfaat untuk kampus juga bagi lingkung yang lebih luas.


Mau Beasiswa? Klik Disini

image : fi.uhamka.ac.id

Reponsive Ads