Page Nav

HIDE

Ads Place

Tumbuhkan Nasionalisme bersama BEM UHAMKA

Berita24 -  Seperti yang diketahui, sebuah BEM adalah pusat kemahasiswaan dari setiap universitas. Begitu pula dengan BEM UHAMKA yang te...


Berita24 - Seperti yang diketahui, sebuah BEM adalah pusat kemahasiswaan dari setiap universitas. Begitu pula dengan BEM UHAMKA yang terletak di Graha Mahasiswa Kampus B Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka di Jakarta Timur. Visi misi himpunan ini tercermin dalam setiap sub-sub bagiannya serta kegitan-kegiatan yang diadakan. Beranggotakan mahasiswa angkatan 2014 sebagai pengurus inti, BEM ini bertugas mengawal segala kegiatan mahasiswa UHAMKA.

1. Visi dan Misi
Dalam setiap organisasi, harus memiliki visi misi yang menjadi dasar serta acuan dalam menjalankan program-programnya. Berikut visi misi BEM ini.
  • Menciptakan generasi BEM di kampus UHAMKA yang bisa berguna dan berdampak nyata bagi universitas dan bagi Indonesia.
  • Mewujudkan lingkungan yang sehat dalam internal BEM
  • Menjalin kebersamaan dengan semua bagian dalam kampus UHAMKA
  • Menyampaikan seluruh aspirasi mahasiswa dan anggota dalam lingkup BEM di universitas
  • Menciptakan revitalisasi dan hubungan yang baik dengan seluruh elemen yang ada di dalam dan luar kampus
2. Organisasi
Dalam mewujudkan seluruh program kerjanya, BEM UHAMKA memiliki banyak aggota, termasuk di dalamnya ketua, wakil, sekretaris, dan anggota yang memegang berbagai bagian. Yang diperlukan dalam setiap kegiatan yang dilakukan adalah kebersamaan dan kesadaran untuk mengembangkan dan mewujudkan kebersamaan tanpa memandang perbedaan yang ada.

Adapun berbagai bagian dalam BEM ini dinamakan sebagai kementerian. Ada tujuh kementerian yang ada, yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sosial dan Pendidikan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pemuda dan Olah raga, Kementerian Ekonomi dan Kewirausahaan, Kementerian Komunikasi dan Informasi, dan Kementerian Keuangan. Seluruh anggotanya dipimpin oleh Presiden Mahasiswa, Wakil Presiden Mahasiswa, dan Sekretaris Kabinet.

3. Penutup
Kegiatan yang diadakan selalu berpusat pada kesejahteraan dan penyampaian asprasi mahasiswa kepada pihak-pihak yang berwenang mengambil keputusan. Berbagai kementerian juga berfungsi sesuai tugasnya masing-masing. Ada yang mengurusi urusan internal organisasi, ada yang mengurusi keperluan eksternal dengan pihak luar, ada pula yang mengurusi kegiatan olahraga, juga mengatur keuangan organisasi secara umum. Semua itu diharapkan dapat mewujudkan kegiatan di tubuh BEM UHAMKA yang bernilai positif bagi seluruh pihak.


Mau Beasiswa? Klik Disini

image : @bemuhamka

Ads Place