Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Aksi Ricuh, Polisi Amankan Beberapa Peserta Aksi

Aksi massa di depan pintu belakang Kompleks Parlemen, Palmerah, Jakarta Selatan. (30/9) Foto : Berita24/Rizqa Fajria Berita24.com - Po...

Aksi massa di depan pintu belakang Kompleks Parlemen, Palmerah, Jakarta Selatan. (30/9) Foto : Berita24/Rizqa Fajria
Berita24.com - Polisi mengamankan belasan orang peserta demonstrasi di DPR pada Senin (30/9) malam dari berbagai lokasi.

Polisi membubarkan massa aksi di DPR RI hingga ke arah Semanggi. Massa di pukul mundur dengan gas air mata dari pukul 18.50 di flyover Gerbang Pemuda hingga bubar di Simpang Susun Semanggi pukul 19.10.

Sebagian massa memilih turun ke Simpang Susun Semanggi untuk menuju Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, namun yangh lainnya tetap berjalan lurus di Gatot Subroto.

Di sekitar Simpang Susun Semanggi terdapat Pintu Selatan Polda Metro yang dijaga puluhan aparat. Massa aksi yang mengarah ke lokasi itu langsung diamankan dan dibawa ke dalam kantor, baik yang memakai seragam SMA, almamater maupun pakaian bebas.

Aksi yang mahasiswa dan pelajar serta buruh lakukan pada Senin (30/9) pun kembali ricuh. Polisi tak membolehkan massa mendekat ke Gedung DPR. Mereka tertahan di tiga titik, yaitu jalan layang Slipi, depan Gedung JCC dan juga sekitar Stasiun Palmerah.

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads