Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hadiri Sidang PBB, JK: Indonesia Akan Menjadi Negara Maju di 2045

Wakil Presiden, Jusuf Kalla di SDGs Summit, New York. Foto: tempo.co Berita24.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebutkan bahw...

Wakil Presiden, Jusuf Kalla di SDGs Summit, New York. Foto: tempo.co

Berita24.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebutkan bahwa Indonesia akan bertransformasi dari negara berkembang menjadi negara maju di 2045 pada SDGs Summit-Sidang Umum PBB ke-74 di New York, Rabu (25/9).

Dalam sidang tahunan  yang bertajuk ‘The 2020-2030 Vision’ itu, lebih lanjut melalui pidatonya JK menyatakan Indonesia akan mewujudkan pengembangan manusia yang berkualitas, pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan danpemerintahan yang baik.

“Semua pencapaian dan potensi kemajuan di masa depan akan menjadi dasar dari visi jangka panjang kami, (yang) disebut (dengan) Visi Indonesia 2045,” ujar JK dalam keterangan pers, dilansir Antara.

Untuk menunjukan komitmen visi tersebut, JK menyatakan bahwa Indonesia telah mencapai sejumlah prestasi penting yang diantaranya adalah pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan konsisten.

Selain menyatakan visi Indonesia di SDGs Summit, JK juga menghadiri pertemuan tahunan General Assembly of the United Nations (UNGA) atau Sidang Majelis Umum PBB dan menyatakan mendukung penuh inisiatif aksi iklim (climate action) berbasis laut di Markas PBB, Senin (23/9).

Reponsive Ads