Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

3 Klub Promosi Asal Liga 2 Siap Ramaikan Liga 1 Musim ini

Liga 1 Shopee. Foto : Twitter @Liga1Match Berita24.com  -  Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola nasional Liga 1 di Indonesia, ...


Liga 1 Shopee. Foto : Twitter @Liga1Match
Berita24.com - Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola nasional Liga 1 di Indonesia, pada Sabtu (29/2). Liga 1 musim 2020 akan diramaikan oleh kehadiran tiga klub promosi dari kompetisi Liga 2 yang pernah memberi warna dalam perhelatan kompetisi sepak bola dalam negeri. Ketiga klub tersebut, ialah : 

1. PERSIRAJA Banda Aceh
 
Foto : Persiraja/Facebook

Persiraja Banda Aceh menjadi satu-satunya klub sepak bola yang mewakili Aceh sekaligus Sumatera pada kompetisi Liga 1 musim ini. Sebelumnya, terdapat tiga nama klub sepak bola asal Sumatera yang berkompetisi di Liga 1 yaitu, Sriwijaya FC (Palembang), Semen Padang FC (Padang) dan PSMS Medan, namun tiga musim belakangan ini klub-klub asal Sumatera gagal mempertahankan tempat mereka di ajang Liga 1, sehingga harus terdegradasi ke Liga 2.

Hadirnya Persiraja Banda Aceh musim ini sedikit menyelamatkan reputasi sepak bola Sumatera yang dikenal cukup baik. Nama Persiraja Banda Aceh bukanlah nama baru dalam kontestasi persepakbolaan nasional.

Klub yang lahir pada 28 Juli 1957 ini pernah menorehkan prestasi yang cukup baik, salah satunya adalah menjadi kampiun pada kompetisi perserikatan tahun 1980 setelah berhasil mengalahkan Persipura Jayapura pada laga final yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Persiraja Banda Aceh tidak menargetkan banyak hal di Liga 1 musim ini, misi mereka yang paling utama adalah mempertahankan keberadaan mereka di Liga 1 musim depan.

2. PERSIK Kediri
Foto : Persik/Facebook

Bagi penikmat sepak bola nasional, pasti masih ingat masa-masa ketika kompetisi sepak bola nasional digulirkan dengan sistem dua wilayah, yakni wilayah barat dan timur. Kompetisi yang bertajuk Divisi Utama ini banyak diikuti oleh klub-klub yang berasal dari kota-kota kecil  yang tersebar di Indonesia, salah satunya adalah Persik Kediri.

Klub yang berasal dari kota Kediri, Jawa Timur ini, pernah merasakan begitu panjangnya kompetisi Divisi Utama saat itu. Meskipun banyak pihak yang menganggap bahwa Persik Kediri hanya sebatas tim promosi, namun dengan segala kerja keras serta manajerial yang mumpuni membuat Persik Kediri mencapai masa gemilang dengan berhasil menjadi juara Divisi Utama IX/2003 dan Divisi Utama XII/2006, serta menjadi wakil Indonesia dalam kejuaraan Liga Champions Asia dalam dua musim yang berbeda.

Klub yang pernah dibela pemain 'beken' seperti Cristian Gonzales dan penyerang tim nasional Budi Sudarsono ini, akhirnya bisa kembali merasakan atmosfer kompetisi sepak bola kasta tertinggi di dalam negeri, setelah sekian lama terseok-seok saat menjadi kontestan pada kompetisi kasta kedua yang ada di Indonesia.

Tahun 2019 menjadi tahun kebangkitan bagi Persik Kediri yang berhasil menjuarai Liga 2 dengan mengalahkan Persita Tangerang di partai final dan berhak mendapatkan satu tempat di Liga 1 musim 2020. Ekspektasi Persik Kediri dalam Liga 1 musim ini, ialah menembus posisi 10 besar serta mampu bertahan di Liga 1 musim selanjutnya.  

3. PERSITA Tangerang
Foto : Persita/Twitter

Keluar sebagai Runner Up Liga 2 musim 2019, Persita Tangerang menjadi salah satu klub yang memang pantas untuk bermain di Liga 1 musim ini. Bukan tanpa sebab, musim lalu Persita Tangerang hampir saja lolos menjadi klub promosi ke Liga 1, namun terdapat hal diluar teknis yang membuat Persita gagal mengamankan tempat setelah kalah dari Kalteng Putra pada perebutan juara ketiga musim lalu.

Meskipun banyak spekulasi yang menganggap bahwa Persita Tangerang bersinggungan dengan kasus pengaturan skor, tidak serta merta membuat Persita Tangerang patah arang, mereka tetap dengan ambisi yang sama yaitu bermain di Liga 1. Klub yang pernah memberikan warna pada gelaran Divisi Utama Ligina ini juga sempat melahirkan pemain yang berdedikasi untuk tim nasional Indonesia salah satunya ialah Ilham Jaya Kusuma.  Menyongsong Liga 1 musim 2020, Persita Tangerang menargetkan meraih posisi 10 besar musim ini.

Reponsive Ads