Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA Ciptakan Lulusan Ahli Farmasi Terbaik

Uji Laboraorium di Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA. Foto : Dok. UHAMKA Berita24.com - Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Universitas M...

Uji Laboraorium di Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA. Foto : Dok. UHAMKA
Berita24.com - Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) dengan visi “Fakultas utama di Indonesia dalam bidang Farmasi dan Sains yang menghasilkan lulusan unggul dalam kecerdasan spiritual, intelektual, emosional dan sosial” siap menjadi fakultas farmasi yang menciptakan lulusan terbaik.


Visi ini dirumuskan dengan melakukan 6 misi terencana, yaitu :
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang farmasi dan sains;
  2. Melaksanakan penelitian dalam bidang farmasi dan sains;
  3. Mengadakan pengabdian pada masyarakat dalam bidang farmasi dan sains
  4. Mengembangkan kebebasan berfikir ilmiah dalam bidang farmasi dan sains yang dijiwai semangat ketauhidan;
  5. Mengembangkan jiwa kewirausahaan dalam bidang farmasi dan sains;
  6. Menjadikan Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA sebagai media gerakan dakwah Muhammadiyah.

Kini FFS UHAMKA memiliki 2 Program Studi terbaik yaitu Program Studi Farmasi dan Program Profesi Apoteker. Program Studi Farmasi bertujuan untuk menghasilkan Sarjana Farmasi dan Sains yang mampu mewujudkan insan yang profesional di bidang farmasi dan tanggap terhadap perkembangan serta kemajuan teknologi dalam bidang farmasi maupun masalah yang dihadapi masyarakat, dan dalam menjalankan profesinya senantiasa berasaskan ajaran Islam yakni Al-Quran dan Hadits yang diyakini Muhammadiyah.

Tujuan FFS UHAMKA untuk menciptakan lulusan terbaik dibidang kefarmasian didukung dengan penyediaan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai, guna mendukung kegiatan belajar mahasiswa. Fasilitas yang disediakan FFS diantaranya adalah :
1.     

1. Gedung Kuliah
Semua perkuliahan untuk mahasiswa Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA dilaksanakan di Kampus C UHAMKA yang beralamat di Islamic Center, Jl. Delima II/IV Perumnas Klender Jakarta Timur. Sarana dan prasarana untuk kegiatan belajar mengajar di Kampus C ini mempunyai 3 lantai untuk ruang kelas yang sudah didukung dengan proyektor-proyektor, dan juga di tiap koridor gedung dari lantai I sampai lantai III sudah di fasilitasi dengan Wi-Fi agar seluruh civitas akademika dapat mengakses internet dengan mudah.

2. Laboratorium Terpadu
Laboratorium Fakultas Farmasi dan Sains UHAMKA sudah cukup lengkap dan memadai. Gedung lab baru dengan 5 lantai, 4 lantaiya dikhususkan untuk laboratorium dan lantai 5 sebagai Auditorium FFS UHAMKA dengan kapasitas 800 orang, sebagian besar laboratorium sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup.

3. Perpustakaan
Perpustakaan FFS UHAMKA memiliki gedung sendiri dengan 3 lantai, khusus untuk perpustakaan di lantai 2 dan 3 sedangkan lantai dasar digunakan untuk musholla. Perpustakaan ini dibangun untuk memudahkan civitas akademika menemukan sumber literasi baik buku atau jurnal, baik tentang kefarmasian maupun disiplin ilmu yang lain.

Reponsive Ads