Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

HeForShe Run 2020, Ajang Lari Dukung Kesetaraan Gender

Chelsea Islan foto bersama dengan CEO dan Narasumber dalam konferensi pers HEFORSHE RUN 2020.Jakarta, Selasa (26/2). Foto : Berita24/Fahr...

Chelsea Islan foto bersama dengan CEO dan Narasumber dalam konferensi pers HEFORSHE RUN 2020.Jakarta, Selasa (26/2). Foto : Berita24/Fahrullah
Berita24.com - Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) bersama UN Women kembali menggelar ajang olahraga lari untuk mendukung kesetaraan gender, HeForShe Run 2020 untuk menyambut Hari Perempuan Internasional. 

Ajang ini digelar untuk meningkatkan peningkatan partisipasi publik dalam mendorong pemberdayaan perempuam dan kesetaraan gender khususnya dalam ruang lingkup kerja. 

HeForShe Run akan diadakan pada Minggu, 8 Maret 2020 di kawasan The Breeze, BSD Tangerang. Olahraga lari ini dibagi tiga nomor, yakni kategori pelajar, master A (U-39) dan master B (40+). Pendaftaran paling lambat pada tanggal 6 Maret 2020. 

Konferensi pers HEFORSHE RUN 2020 untuk kesetaraan gender. Jakarta, Rabu (26/2). Foto : Berita24/Fahrullah
Menurut Presiden IBCWE Shinta Widjaja Kamdani, lari adalah ajang yang memberi kesempatan bagi perempuan dan laki-laki menuju kesetaraan. Berlari adalah sesuatu yang dapat dilakukan oleh siapa saja terlepas dari gendernya. 

Ia juga menyebut, kesetaraan gender hanya bisa terjadi jika perempuan dan laki-laki saling bekerja sama, saling terlibat dan memiliki keinginan serta aksi untuk mewujudkan kesetaraan. 

Selain bertujuan untuk kesetaraan gender, ajang ini juga bertujuan untuk memberikan donasi dari setiap langkah yang dihitung Rp 1 per langkah yang dihitung melalui aplikasi ponsel.

Reponsive Ads