Page Nav

HIDE

Ads Place

Akibat Corona, Kota Tua Ditutup Sementara

Suasana Kota Tua yang Sepi Pengunjung. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari. Berita24.com - Kawasan wisata Kota Tua Jakarta terlihat se...

Suasana Kota Tua yang Sepi Pengunjung. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari.

Berita24.com - Kawasan wisata Kota Tua Jakarta terlihat sepi pada Selasa (17/3).


Kondisi ini terjadi usai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sejumlah kawasan wisata yang ramai dikunjungi, hal tersebut guna mencegah penularan virus corona yang telah masuk ke Indonesia pada Sabtu (14/3) kemarin.

"Penutupan tempat wisata dan hiburan berlangsung selama 2 minggu ke depan," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh warga Jakarta untuk menghindari kegiatan di luar rumah, apalagi keramaian. Anies juga mengimbau, agar warga yang keluar rumah hanya untuk kegiatan yang sifatnya mendesak.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga telah memasang papan informasi di pintu masuk kedua wisata tersebut untuk menghimbau warga Jakarta.

Selain Monas dan Kota Tua, Pemprov DKI juga menutup beberapa destinasi wisata lainnya, yakni Ancol, Ragunan, Anjungan DKI di TMII, Taman Ismail Marzuki, PBB Setu Babakan, Rumah Si Pitung, Pulau Onrust, Museum Sejarah Jakarta, Museum Prasasti, Museum MH Thamrin, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Tekstil, Museum Wayang, Museum Bahari, dan Museum Joang '45.

Latest Articles