Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Dicekal di Timur Tengah, Film Disney ‘Onward’ Tetap Raup Keuntungan

Poster film Onward. Foto: newsweek.com Berita24.com – Film Disney Pixar ‘Onward’ telah dilarang di beberapa negara Timur Tengah kare...

Poster film Onward. Foto: newsweek.com

Berita24.com – Film Disney Pixar ‘Onward’ telah dilarang di beberapa negara Timur Tengah karena memuat konten hubungan lesbian yang digambarkan dalam animasi.

Film yang dibintangi oleh Tom Holland dan Chris Pratt sebagai Ian dan Barley Lightfoot tersebut bercerita tentang dua saudara peri remaja yang memulai pencarian sihir.

Akan tetapi, ada adegan yang memuat hubungan LGBTQ  antara dua karakter sekunder, yang tampaknya membuat beberapa penonton bingung.

Ia adalah karakter Petugas Specter yang  dibuat secara terang-terangan sebagai karakter gay pertama dalam Disney Pixar, setelah Disney pernah menampilkan karakter gay sebelumnya dalam seri Andi Mack pada tahun lalu serta Good Luck Charlie pada 2014.

Negara-negara termasuk Kuwait, Oman, Qatar dan Arab Saudi telah melarang film tersebut. Sementara Bahrain, Lebanon dan Mesir masih menayangkan film namun dengan sensor yang ketat. 

Onward bukan film Disney pertama yang menghadapi sensor di beberapa negara, setelah sebelumnya Beauty And The Beast dilarang di Kuwait dan Malaysia karena konten LGBTQ juga.

Meskipun dicekal, Onward tetap meraih pendapatan yang cukup memuaskan. Meski tidak sesukses Toy Story, namun Onward tidak terlalu mengecewakan. 



Onward berhasil meraup keuntungan sebesar $39,1 M dan mengalahkan film lainnya seperti The Invinsible Man, The Way Back, Sonic the Hedgehog  dan The Call of the Wild.

Reponsive Ads