Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Hasil Evaluasi Anies Baswedan, MRT Jakarta Beroperasi Normal Pagi Ini

Foto udara MRT Jakarta. Foto: Berita24/Fahrullah Berita24.com – Kereta MRT Jakarta akan kembali beroperasi dengan normal pada pagi h...

Foto udara MRT Jakarta. Foto: Berita24/Fahrullah

Berita24.com – Kereta MRT Jakarta akan kembali beroperasi dengan normal pada pagi hari ini, Selasa (17/3), dilansir Antara.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan evaluasi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan karena kebijakan sebelumnya yakni pembatasan rute, membuat penumpang menumpuk di halte. 

“Berdasarkan hasil evaluasi dan arahan dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta terkait kebijakan layanan transportasi publik dalam upaya menghambat penyebaran COVID-19, PT MRT Jakarta akan kembali mengoperasikan MRT Jakarta ke jadwal normal mulai besok, Selasa 17 Maret 2020,” ujar Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (16/3).

Kamaluddin juga menyatakan bahwa waktu operasi untuk hari kerja kembali dimulai pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB, dengan 16 rangkaian kereta dan selang waktu keberangkatan 5 menit pada waktu sibuk dan 10 menit di luar waktu sibuk.

Meskipun telah beroperasi normal, PT MRT masih akan menerapkan social distancing kepada penumpang selama di area stasiun dan di dalam kereta dengan jarak minimal satu meter, termasuk saat mengantre di luar atau di dalam stasiun.

MRT Jakarta juga akan tetap menerapkan protocol pencegahan penyebaran COVID-19 dengan pemeriksaan suhu tubuh dan penyediaan hand sanitizer bagi setiap penumpang.

Latest Articles