Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Penyerahan Obor Olimpiade Tokyo 2020 akan Dilakukan di Stadion Kosong

Bendera Jepang berkibar di sebelah altar api olimpiade. Foto: japantoday.com Berita24.com – Penyerahan api obor Olimpiade Tokyo 2020...

Bendera Jepang berkibar di sebelah altar api olimpiade. Foto: japantoday.com

Berita24.com – Penyerahan api obor Olimpiade Tokyo 2020 di Athena minggu depan akan dilakukan di stadion kosong akibat wabah COVID-19, Komite Olimpiade Yunani mengatakan pada Minggu (15/3), dilansir Reuters.

“Mengikuti perintah Pemerintah Yunani untuk mengatasi pandemi coronavirus dan untuk perlindungan kesehatan masyarakat, maka masyarakat tidak boleh hadir ke stadion” ujar Komite Olimpiade Yunani.

Sementera, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengatakan pada Sabtu (14/3) bahwa Jepang masih optimis sebagai tuan rumah Olimpiade untuk mengadakan gelaran olahraga besar itu meskipun meningkatnya kekhawatiran global tentang kelangsungan Olimpiade karena wabah COVID-19.

Abe dan pemerintahnya serta Komite Olimpiade Internasional telah bersikukuh bahwa Olimpiade 24 Juli akan berlangsung, bahkan ketika acara olahraga global lainnya telah ditunda akibat COVID-19.

Sebelumnya, spekulasi tentang penundaan Olimpiade Tokyo 2020 telah berkembang sejak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan bahwa penyelenggara harus mempertimbangkan penundaan olimpiade itu selama satu tahun.

Akan tetapi, Abe bersikeras bahwa olimpiade harus diadakan karena Jepang memiliki sistem keamanan yang ketat dan sistem kesahatan yang memumpuni untuk melindungi dari virus dan mencegah penyebaran virus.

Relai Obor Olimpiade, di mana nyala api Olimpiade biasanya memulai tur keliling negara tuan rumah, akan dimulai di Fukushima, Jepang dalam waktu kurang dari dua minggu. Sedangkan tur obor di Yunani telah dipersingkat.

Latest Articles