Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat Melakukan Penyemprotan di Beberapa Sekolah

Foto : Fahrullah/berita24.com Berita24.com - Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfekta...

Foto : Fahrullah/berita24.com
Berita24.com - Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 216, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 68, Sekolah Dasar (SD) Negeri 07, dan SD Negeri 08. Penyemprotan guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Jakarta, Senin (16/3/2020).

Edward Bachtiar selaku Kepala PMI Jakarta Pusat mengatakan "Kita kerahkan 15 petugas PMI berpakaian lengkap dengan membawa cairan disinfektan yang langsung disemprotkan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 . Alat yang dikerahkan ada 10 unit,"Unjarnya.

Penyemprotan ini dilakukan di sejumlah sisi gedung sekolah seperti ruang belajar, ruang guru, kamar mandi, dan taman sekolah. Petugas yang menyemprot cairan  disinfektan menggunakan alat pelindung diri lengkap.

Seluruh Sekolahan yang ada di Jakarta mulai dari SD, SMP, SMA hingga Perkuliahan di liburkan selama 2 pekan ke depan untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan Covid-19 di Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta telah menginstruksikan Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah. dilakukan karna terkait penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Jakarta.

Keputusan ini sebagai tindak lanjut dari Intruksi Gubernur UU Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COV/D-19). Dan diterbitkannya Surat Edaran Nomor 26/SE/2020 oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Jakarta, Senin (16/3/2020).

Penulis : Fahrullah

Latest Articles