Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Corona Meluas, Stok Masker di Pasar Pramuka Kosong

Pembeli membeli masker di Pasar Pramuka, Jakarta, Selasa (7/4). Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari. Berita24.com - Himbauan Presiden J...

Pembeli membeli masker di Pasar Pramuka, Jakarta, Selasa (7/4). Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari.

Berita24.com
- Himbauan Presiden Jokowi dalam mencegah penyebaran COVID-19 dalam penggunaan masker membuat stok masker di Pasar Pramuka, Jakarta, kosong. Kondisi ini telah terjadi sejak 2-3 pekan lalu.

“Barang kosong,” ujar Budi, salah satu pedagang Farmasi Pasar Pramuka

Budi mengatakan, toko-toko sudah tidak lagi menyediakan masker dengan jenis apa pun. Masyarakat kesulitan mencari masker di Pasar Pramuka.

harga masker di luar Pasar Pramuka sudah mahal. Kondisi sulit ini berseberangan dengan seruan pemerintah DKI Jakarta yang mewajibkan penggunaan masker bagi setiap warga yang keluar rumah.

Sementara itu, untuk harga di luar Pasar Pramuka sudah mencapai Rp 500 ribu per boks. Bahkan di e-commerce harga masker jenis Sensi mencapai Rp 600.000 per boks.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengeluarkan seruan agar semua masyarakat wajib mengenakan masker saat keluar rumah.

"Selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah, tanpa kecuali," kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/4).

Bahkan, Anies melakukan penekanan agar instruksi ini terus digaungkan sampai ke tingkat Ketua RT, RW, hingga PKK untuk senantiasa mengingatkan warga agar menggunakan masker ketika di luar rumah.

Latest Articles