Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Menekan Angka Penyebaran Virus Corona, Toko Obat Pasang Tirai Plastik

Pembeli membeli dari balik plastik pembatas di Jakarta, Kamis (9/4). Penggunaan plastik pembatas tersebut bertujuan untuk mengantisipasi...


Pembeli membeli dari balik plastik pembatas di Jakarta, Kamis (9/4). Penggunaan plastik pembatas tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari.

Berita24.com - Toko obat di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, memasang tirai plastik guna antisipasi penyebaran virus corona (covid-19). Plastik ini digunakan sebagai pembatas antara penjual dengan pembeli obat saat bertransaksi yang merupakan himbauan dari Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyetujui usulan Pemprov DKI Jakarta untuk menerapkan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta.

Sobri, karyawan Apotek DLM 25, mengatakan penerapan jaga jarak antara pembeli dan penjual ini untuk mencegah penularan virus. Cara ini juga untuk mencegah penyebaran wabah dari orang terinfeksi tanpa gejala.

"Kita hanya mencegah saja ya, supaya kalau ada yang carrier (pembawa) virus corona kan, tidak sampai masuk ke dalam toko," ujar Sobri.

Toko obat tempatnya bekerja sempat tutup selama 10 hari saat wabah virus corona merebak. Namun, pemilik toko memutuskan membuka lapak untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan bagi masyarakat. Salah satu solusi pencegahannya dengan memasang tirai plastik.

"Pakai plastik ini sudah tiga hari, karena baru buka lagi. Hari pertama dan kedua ramai (pengunjung) tapi sekarang agak sepi," ujar Sobri.

Menurut Sobri, pemasangan plastik ini akan terus dilakukan ke depannya untuk menekan angka penyebaran virus yang semakin merebak tersebut.

Latest Articles