Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Bandara Toraja dan Pantar Diharapkan Bisa Menumbuhkan Ekonomi

Berita 24 Indonesia -  Bandara Toraja yang terletak di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan dan Bandara Pantar di Kabupaten Alor, Nusa Te...




Berita 24 Indonesia -  Bandara Toraja yang terletak di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan dan Bandara Pantar di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah diresmikan pada Kamis (18/7) oleh Presiden Joko Widodo. Pembangunan infrastruktur merupakan bagian konektivitas guna menambah daya saing Indonesia.

Jokowi berharap dibukanya kedua bandara ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan bisa menciptakan lebih banyak lapangan kerja, dan dapat menghidupkan sentra-sentra pertumbuhan ekonomi yang baru.

Bandara Tana Toraja dikenal dengan Bnadara Buntu Kunik. Bandara Ketika dibangun, bandara ini menghabiskan biaya sekitar Rp800 miliar. Bandara ini memiliki luas 1.152 meter persegi. Bandara ini diharapkan setiap tahunnya bisa melayani 45 ribu penumpang.

Sementara itu, Bandara Pantar sudah dibangun semenjak tahun 2014 lalu. Bandara ini juga memiliki landasan pacu sepanjang 900 x 30 meter dan diharapkan bisa melayani 35 ribu penumpang setiap tahun.

Sebagai informasi, dari Toraja ke Makassar menghabiskan waktu 9 jam lewat jalur darat, sedangkan untuk jalur udara bisa ditempuh dalam waktu 50 menit. Hal ini diharapkan dapatmemberikan dampak pada peningkatan sektor pariwisata di daerah tersebut. (Sumber: Kemenkeu.go.id / gambar: sindonews makassar / Penulis: Fitri).

Reponsive Ads