Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Dalam Sepekan Emas Antam Naik 0,86%

Berita 24 Indonesia - Harga emas yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk pada hari ini (20/3) telah resmi naik. Harga emas yang naik 1% i...




Berita 24 Indonesia - Harga emas yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk pada hari ini (20/3) telah resmi naik. Harga emas yang naik 1% ini disebabkan oleh harga emas dunia yang melonjak naik sedangkai nilai rupiah kian melemah pada perdagangan Jumat kemarin.

Dikutip dari website resmi PT Antam, harga emas satuan 1 gramnya dijual sebesar Rp.935.000/batang. Angka ini naik senilai 0,97%. Dalam kurun waktu sepekan ini, harga emas telah berhasil naik sekitar 0,86%.

Sedangkan harga emas satuan 100 gram hari ini Rp.876.120/gram. Harga emas ini berhasil meningkat sebanyak 1,04%.

Harga emas yang meningkat minggu ini tidak lepas dari The Fed yang mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengubah kebijakan moneter dalam waktu dekat. The Fed masih mempertahan stimulus yang sama dalam jangka waktu yang lama.

Pada Kamis (18/3) dini hari, The Fed membenarkan bahwa mereka dalam jangka waktu dekat tidak akan merubah kebijakan tersebut. Ini berarti program pembeliaan aset  sebesar US$ 120 miliar tetap akan dipertahankan dan suku bunga juga tidak akan dinaikkan sampai tahun 2023 mendatang. (Sumber: cnbcindonesia.com | Gambar: anekalogam.co.id | Penulis: Fitri)

Reponsive Ads