Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Dana Anggaran Hibah Pariwisata Naik Jadi Rp3,7 Triliun

                                                                        sumber : goodnewsfromindonesia Berita 24 Indonesia - Sandiaga Uno s...

 

                                                        sumber : goodnewsfromindonesia

Berita 24 Indonesia - Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengumumkan dana hibah pariwisata tahun 2020 akan naik dengan estimasi Rp.2,7triliun sampai Rp.3,7 triliun.

Kenaikan dana hibah ini merupakan ide dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto. 

"Itu yang kami ajukan makanya Pak Menko ini penting dilobi oleh teman-teman PHRI karena bolanya ujungnya di menko perekonomian dan tentunya di presiden," kata Sandiaga hari ini (18/3) pada Rakernas PHRI.

Mengutip cnnindonesia.com, dana hibah pariwisata ini sudah tersalurkan sekitar 75 persen atau Rp.2,2 triliun dari jumlah anggaran Rp.3,3 triliun. Dana tersebut sudah tersalurkan ke 6.700 hotel dan 7.600 restoran ke berbagai wilayah di Indonesia.

Sandi berharap tahun ini penyaluran dana hibah bisa lebih baik karena akan berdampak baik bagi bisnis di sektor pariwisata. Kondisi pariwisata saat ini dinilai memprihatinkan karena terdampak pandemi yang sudah melanda setahun belakangan.

Meskipun begitu, Sandi optimis bahwa pariwisata Indonesia bisa pulih kembali karena merupakan bisnis yang strategis. Krisis akibat pandemi saat ini dinilai sebagai momentum agar para pengusaha meningktkan kualitasnya.


sumber: cnnindonesia.com

penulis: Fitri

Reponsive Ads