Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Digital Hub Diharapkan Bisa Menjadi Pelopor Bangkitnya Sektor Parekraf

Berita 24 Indonesia, Serpong – Angela Tanoesoedibjo Wakil Kementiran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreat...

sumber dari web indozone.id




Berita 24 Indonesia, Serpong – Angela Tanoesoedibjo Wakil Kementiran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak masyarakat indonesi untuk selalu yakin kalau sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan segera pulih, saat kunjungannya ke Traveloka Campus, BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/3/2021).

Menurutnya dengan membuat inovasi-inovasi, terutama di bidang digital dapat membangkikan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di indonesia. Inovasi itu yang akan dikerjakan bersama Traveloka, yang menurutnya salah satu perusahaan swasta yang menjadi mitra kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menjalankan inovasi ini dan Traveloka juga sangat berperan dalam meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia secara digital.

Melansir dari kemenparekraf.go.id, pembentukan Digital Hub di kawasan BSD menjadi suatu visioner bagi perkembangan dan membantu membangkitkan kembali ekonomi kreatif di Indonesia.

"Saya kira ini adalah konsep yang visioner, yang tepat sasaran, dan yang paling penting adalah yang tepat waktu," ujar Angela.

"Vaksinasi ini juga dihadiri oleh Presiden, dan ini menjadi komitmen kami untuk terus mendorong vaksinasi di Bali dan seluruh destinasi wisata di Indonesia. Supaya kita bisa segera membuka pariwisata Indonesia kepada dunia," tuturnya.

Pihaknya juga sedang merencanakan pembukaan destinasi wisata di Indonesia, dengan tetap menerapkan kedisiplinan dalam menjaga protokol kesehatan. Mengutip dari kemenparekraf.go.id, Menkominfo Johnny G. Plate, mengatakan meskipun memberikan dampak yang signifikan bagi berbagai sektor kehidupan, pandemi COVID-19 bukanlah halangan untuk terus berinovasi dalam mengembangkan potensi ekonomi digital di Indonesia.

Acara ini juga dihadiri oleh Mentri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate;  Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar; Presiden Traveloka Group, Caesar Indra; dan Managing Director Grup Sinar Mas, Saleh Husin. Bersamaan dengan meresmikan Traveloka Campus wakil menteri pariwisata dan ekonomi kreatif juga menyempatkan untuk berkunjung ke sejumlah pegiat ekonomi kreatif berbasis digital di kawasan The Breeze, Bumi Serpong Damai.

Hal ini diharapkan bisa membantu membangkitkan lagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, yang sebelumnya terkena dampak pandemi ini. (Sumber : Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / gambar: Google/indozone.id / Penulis: Gita)

Reponsive Ads