Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

E-Tourism yang Bisa Bantu Kamu Explore Keindahan Lombok Tengah

Sumber: youtube/Invest Islands Berita 24 Indonesia, NTB – Lombok merupakan destinasi wisata yang tidak bisa ditolak keindahannya. Siapa san...

sumber dari Youtube/Invest Islands
Sumber: youtube/Invest Islands


Berita 24 Indonesia, NTB – Lombok merupakan destinasi wisata yang tidak bisa ditolak keindahannya. Siapa sangka, ternyata keindahan Lombok Tengah masih banyak yang belum mengetahuinya lho!

Nusa Tenggara memang surganya objek wisata yang bisa memanjakan wisatawannya, salah satunya yaitu Nusa Tenggara Barat, di kepulauan Lombok. Ternyata banyak juga yang belum mengetahui destinasi wisata satu ini yakni, Kawasan Wisata Mandalika, Lombok Tengah.

Menurut Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Lombok Tengah berupaya mendorong digilisasi sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19 dengan meluncurkan E-Tourism Go Mandalika. Website ini bertujuan untuk mempermudah para wisatawan dalam mengulik ada apa saja sih di kawasan wisata ini, dan juga digunakan untuk mempromosikan produk kreatif mereka.

Melansir Gomandalika.com, bukan hanya pantai-pantainya saja yang memukau, Mandalika juga memiliki beberapa destinasi wisata yang unik yaitu, Desa Wisata dengan keunikan masing-masing Desa di Mandalika yang wajib banget kamu kulik satu-satu keberagamannya. Desa Wisata Bonjeruk menjadikan pasar bambu dengan makanan tradisionalnya dan tebing sebagai icon untuk Desa ini.

Desa jango merupakan taman wisata edukasi karena di taman tersebut memiliki miniatur ka’bah yang dijadikan peragaan manasik haji, yang bertujuan untuk pelatihan para pelajar dan masyarakat yang ingin belajar cara menunaikan ibadah haji. Ada juga Desa Sukarara, sangat menarik perhatian dengan kerajinan kain tenunnya yang dibuat secara manual menggunakan alat tenun tradisional. Selain tiga desa itu masih ada desa lainnya yang tak kalah uniknya.

Nuansa alam yang di sajikan oleh Mandalika juga ga kalah indahnya. Air terjun Gunung Janggot yang berada di Desa Aik Berik ini memiliki susana yang sangat asri yang bisa memanjakan mata serta jiwa kamu agar lebih rileks. Bukan hanya itu, Mandalika juga memiliki air terjun lain yang ga kalah menyejukkan. Nuansa alam lainnya bisa di nikmati dengan sensasi terapi mata air di Tereng Kuning.

Bukan hanya Desa Wisata yang unik dan Nuansa Alam yang masih asri saja, Mandalika menyediakan spot untuk berolahraga seperti jalur bersepeda, beberapa spot untuk atletik, spot surfing terbaik, dan juga sirkuit Motor Gp yang sedang ramai diperbincangkan. Itu semua bisa kamu nikmati di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Penulis : Gita Ramadhany

Sumber: Go Mandalika

Reponsive Ads