Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ekonomi Harus Pulih Secara Konsisten di Masa Pandemi

Berita 24 Indonesia - Ekonomi nasional diharapkan pulih dengan konsisten ditengah kondisi pandemi saat ini. Hal ini disampaikan oleh Lestari...




Berita 24 Indonesia - Ekonomi nasional diharapkan pulih dengan konsisten ditengah kondisi pandemi saat ini. Hal ini disampaikan oleh Lestari Moerdijat selaku Wakil Ketua MPR RI.

Dilansir dari jawapos.com pada hari ini (19/3), Lestari mengatakan akan menjadi kabar baik bila hasil Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat mencatan ada peningkatan Indeks Keyakinan Konsumen dikala pandemi.

Survei dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan masyarakat (LPEM) mencatat ada peningkatan pada Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) di level 85,8. Angka ini sedikit meningkat dibanding bulan Januari lalu yaitu sebesar 84,9.

Meningkatnya angka tersebut dikarenakan timbulnya persepsi positif terhadap kondisi ekonomi pada saat ini, ketepatan waktu pembelian barang tahanlama,pendapatan, dan ketersediaan lapangan kerja.

Kondisi ekonomi saat ini berangsur pulih tidak lepas dari peran masyarakat yang patuh terhadap protokol masyarakat serta aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah guna untuk memulihkan ekonomi nasional.

Lestari menambahkan program bantuan sosial harus segera disalurkan kepada masyarakat. Penyaluran bantuan sosial ini tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat terlebih menjelang Ramadhan nanti. (sumber: jawapos.com / gambar:  unisbank.ac.id / penulis: Fitri)

Reponsive Ads