Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hari Ini Pendaftaran Kartu Prakerja Resmi Dibuka

                                                                               sumber : merdeka.com Berita 24 Indonesia - Pendaftaran kartu ...

 

                                                              sumber : merdeka.com


Berita 24 Indonesia - Pendaftaran kartu prakerja gelombang telah resmi dibuka hari ini (18/3) sejak pukul 12.00 WIB tadi. Kuota yang telah disiapkan sebanyak 600.000 peserta.

Seluruh masyrakat boleh mendaftar apabila telah memenuhi persyaratan yang berlaku. Persyaratan yang harus dipenuhi yaitu warga negara Indonesia yang sudah berusia 18 tahun keatas yang merupakan pengangguran atau belum bekerja termasuk korban PHK dan lulusan baru. Dan berlaku untuk karyawan, buruh atau wirausaha dan tidak sedang menjalani pendidikan formal.

Adapun yang dilarang mengikuti program ini yaitu para penerima bansos dari Kementrian Sosial, penerima BSU ataupun BPUM atau penerima kartu prakerja sebelumnya, TNI /Polri, pegawai BUMN/BUMD, anggota DPR/DPRD, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pendaftaran kartu prakerja bisa diakses melalui laman prakerja.go.id

Walaupun semua masyarakat bisa mendaftar namun yang nantinya yang bisa menerima kartu prakerja yang lolos persyaratan diatas dan sebanyak kuota yang telah disediakan.

Melansir finance.deti.com, pemerintah akan memberikan dana kepada para peserta sebesar Rp3.550.000. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp1.000.000 akan digunakan untuk pelatihan. Apabila peserta tidak mengikuti pelatihan maka kepesertaan akan hangus dan uang tersebut masuk kekmbali ke kas negara.

Sebanyak Rp2.550.000 akan diterima oleh peserta apabila telah ikut pelatihan kartu prakerja. Nominal tersebut akan dibayarkan secara angsuran selama empat bulan setelahnya. Jika sudah mengisi survei 3 kali akan ada uang tambahan sebnayak Rp150.000.

 

Sumber: finance.detik.com

Penulis: Fitri

 


Reponsive Ads