Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasil Drawing Europa League: Arsenal vs Slavia Praha, Duel Sama Kuat!

Berita 24 Indonesia - UEFA sebagai asosiasi sepakbola di Eropa telah melakukan drawing babak 8 besar UEFA Europa League pada Jum’at (19/3/...



Berita 24 Indonesia - UEFA sebagai asosiasi sepakbola di Eropa telah melakukan drawing babak 8 besar UEFA Europa League pada Jum’at (19/3/2021) malam.

Dalam drawing ini ada 8 tim yang akan diadu untuk bisa mendapatkan tiket ke babak selanjutnya. Mereka adalah Ajax Amsterdam, Manchester United, Dinamo Zagreb, Granada, Slavia Praha, Villarreal, AS Roma, dan Arsenal.

Dalam drawing ini tidak ada ketentuan, jadinya tim yang satu negara bisa saling bertemu pada babak ini. Pada hasil drawing kali ini mempertemukan Arsenal dengan Slavia Praha yang akan saling berebut tempat di Semifinal Liga Europa.

Arsenal yang bermain inkonsisten mulai dari awal musim perlahan menemukan ritme permainannya sendiri ketika memasuki tahun 2021. Squad asuhan Mikel Arteta mulai menemukan permainan terbaik yang dikeluarkan oleh Aubameyang dkk. Titik kemajuan Arsenal terlihat ketika mengalahkan Chelsea di EPL. Semenjak saat itu Arsenal baru kalah 3 kali di liga, yakni kalah 2-1 dari Wolverhampton kemudian  1-0 dari Aston Villa terakhir kalah 0-1 dari Manchester City.

Meskipun demikian pertandingan Leg ke-2 16 besar liga Europa menjadi Alarm bagi Arsenal. Meskipun sudah diatas angin dengan kemenangan 1-3 di markas Olympiakos, Arsenal tidak mampu memperbesar agregat. Justru mereka kalah 0-1 di Emirates Stadium. Ini bisa menjadi catatan bagi Mikel Arteta, karena pada laga tersebut, Arsenal bisa dibilang tidak mengendurkan serangan, tetapi penyerang yang gagal melesatkan bola ke jaring gawang Olympiakos menandakan harus sesegera mungkin Mikel Arteta memperbaiki masalah tersebut.

Disisi lain, Slavia Praha berhasil mengejutkan public dengan penampilan impresif mereka pada ajang Liga Europa. Tim yang musim lalu menjadi bahan perbincangan karena masuk grup neraka Liga Champions bersama Barcelona, Borussia Dortmund, dan Inter Milan. Para penggemar Sepakbola terhibur dengan ekspresi pemilik klub yang tersenyum lemas ketika dibacakan pengumuman bahwa timnya akan masuk grup neraka Liga Champions.

Lain halnya dengan musim ini. Meskipun gagal masuk ke UCL karena kalah dari Midtjylland, Slavia Praha berhasil menunjukan tajinya di UEL. Lolos fase grup di posisi runner-up bersama Bayern Leverkusen, Tim dari Republik Ceko ini memulai fase knock out dengan melawan tim dari Inggris yakni Leicester City. Tim asuhan pelatih Jindřich Trpišovský ini berhasil menyingkirkan Leicester City dengan Aggregat 2-0.

Pada 16 besar Slavia Praha menghadapi Ranger yang tampil fenomenal di liga, mereka sedang menduduki posisi satu dengan unggul 20 point dari Celtic yang berada di posisi kedua dengan hasil tak terkelahkan di 32 pertandingan liga. Public memprediksi bahwa pasukan Steven Gerrard mampu mengatasi Slavia Praha pada babak ini. Namun takdir berkata lain, pada leg ke-1 kedua tim imbang di kandang Slavia Praha dengan skor 1-1. Tetapi pada leg ke-2 yang di gelar di Ibrox Stadium Rangers yang bermain dengan 9 orang sejak menit 74 harus bertekuk lutut dengan skor 0-2. Hal ini membuat Slavia Praha mematahkan ekspektasi public dan melaju ke babak selanjutnya.

Pertandingan ini akan sangat menarik mengingat kedua tim bermain sama-sama solid dan efektif. Berdasarkan statistic yang dihimpun dari whosccored.com Baik Slavia Praha dan juga mengandalkan umpan pendek dan menjaga kekompakan susunan pemain dengan bermain solid. Patut ditunggu bagaimana pertandingan ini akan berlangsung.

Rencananya perempat final Europa League akan dilaksanakan pada 8 April dan 15 April dengan format Home and Away. (Gambar: Instagram.com/europaleague | Penulis: Rifqi)

Reponsive Ads