Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Hasil Undian Europa League: Granada vs Manchester United, Newbie melawan Boss Raksasa

Berita 24 Indonesia -UEFA sebagai asosiasi sepakbola di Eropa telah melakukan drawing babak 8 besar UEFA Europa League pada Jum’at malam (1...



Berita 24 Indonesia -UEFA sebagai asosiasi sepakbola di Eropa telah melakukan drawing babak 8 besar UEFA Europa League pada Jum’at malam (19/3/2021).

Dalam drawing ini ada 8 tim yang akan diadu untuk bisa mendapatkan tiket ke babak selanjutnya. Mereka adalah Ajax Amsterdam, Manchester United, Dinamo Zagreb, Granada, Slavia Praha, Villarreal, AS Roma, dan Arsenal. Salah satu pertandingan menarik ialah Granada C.F vs Manchester United

Sebuah kejutan melihat tim Granada C.F mampu mencapai perempat final UEFA Europa League. Pasalnya musim ini untuk pertama kalinya mereka ikut serta pada kompetisi eropa setelah di La Liga mereka finish di posisi 7 yang merupakan posisi masuk qualifikasi UEFA Europa League.

Tetapi tim asuhan Diego Martinez harus berusaha ekstra untuk bisa meraih mimpi masuk partai puncak. Dikarenakan hasil drawing UEFA Europa League babak 8 besar mempertemukan mereka dengan juara Europa League musim 2016/2017 yakni Manchester United.  Tetapi hal itu tidak membuat Granada gentar. Pasalnya pada babak knock-out Europa League, mereka berhasil menyingkirkan tim unggulan Napoli. Maka tidak mustahil bagi tim yang mempunyai julukan Nazaries ini untuk bisa menumbangkan sang raksasa Manchester United. Seperti halnya karakter video game yang masih baru atau newbie melawan karakter yang sudah level tinggi.

Di lain sisi Manchester United harus waspada menghadapi Granada. Meskipun musim ini pertama kalinya Granada masuk perempat besar, dan juga posisi Granada yang biasa-biasa saja di La Liga yakni di posisi 8. Namun Setan merah mempunyai catatan buruk ketika bertemu dengan tim dari Spanyol di fase babak gugur kompetisi Eropa.

Terakhir kali Manchester United berhasil menyingkirkan Tim asal Spanyol di ajang Eropa yakni pada musim 2016/2017. Saat itu Manchester United yang masih ditangani oleh Jose Mourinho berhasil mengalahkan Celta Vigo dengan skor aggregate 2-1 di semifinal Europa League. Setelah itu langkah Manchester United pasti terhenti dari tim asal Spanyol. Pada 2017/2018 mereka harus disingkirkan Sevila di Babak 16 besar Liga Champions Eropa dengan aggregate 2-1.

Kemudian musim selanjutnya yakni 2018/2019 mereka berhadapan dengan Barcelona di perempat besar Liga Champions, pada pertandingan itu Manchester United dihancurkan dengan aggregate 0-4. Terakhir pada musim 2019/2020 mereka harus bertemu kembali dengan Sevilla pada semifinal Europa League, tetapi kembali Manchester United gagal ke partai puncak karena kalah 2-1.

Meskipun ini baru pertama kali mereka bertemu, patut ditunggu apakah Manchester United berhasil mematahkan rekor buruk mereka berhadapan dengan tim Spanyol di Eropa, atau sebaliknya Granada mampu meneruskan keajaiban dan mimpi mereka dalam berlaga di Europa League.

Granada sendiri mengandalkan Luis Milla Manzaranes yang merupakan anak dari mantan pealtih Timnas Indonesia Luis Milla sebagai pemain tengah dan juga Roberto Soldado yang merupakan pemain jebolan akademik Real Madrid yang terkenal ketika ia bermain untuk Valencia. Untuk Manchester United sendiri, pastinya akan mengandalkan skill dari Bruno yang sudah terkenal kemampuannya dan juga Paul Pogba yang baru sembuh dari cedera dan langsung comeback dengan mencetak goal penentu Manchester United ketika menyingkirkan Ac Milan. (Sumber: Whoscored, Footbalbase, Uefa | Gambar: Instagram.com/europaleague | Penulis: Rifqi)

 

Reponsive Ads